Jokowi Prabowo Bertemu, IHSG Diprediksi Bergerak Positif

"pertemuan tersebut akan menjadi sentimen positif bagi pasar yang mengindikasikan kondisi politik damai"
Joko Widodo bertemu dengan Prabowo Subianto (net)

KLIKPOSITIF-Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan berdampak pada positif pada pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Analis Investa Saran Mandiri, Hans Kwee, melihat pertemuan tersebut akan menjadi sentimen positif bagi pasar yang mengindikasikan kondisi politik yang akan damai di tanah air.

"IHSG berpeluang konsolidasi menguat dengan support di level 6.369 sampai 6.324 dan resistance di level 6.434 sampai 6.465," kata Hans dilansir dari Suara.com Senin, 15 Juli 2019.

Senada dengan Hans Kwee, Analis KGI Sekuritas Yuganur Wijanarko juga memprediksi IHSG akan menguat pada hari ini. Yuganur menuturkan, walaupun masih didera oleh aksi jual kaum beruang akibat volatilitas regional yang menahan kenaikan IHSG, namun penutupan akhir minggu (Jumat) masih diatas level psikologis 6.300.

"Sehingga dapat dikatakan bahwa kaum banteng akan berjuang kembali pekan depan untuk membuat mimpi IHSG menuju 6.500 menjadi kenyataan," tutur Yuganur.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus pada Sabtu (13/7/2019) sekitar Pukul 10.07 WIB. Setibanya di Stasiun MRT, Presiden Jokowi dan Prabowo sempat berpelukan dan berjalan bersama.

Prabowo dan Jokowi pun langsung menaiki gerbang MRT dan melanjutkan perjalanan dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan. Sepanjang perjalanan dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan, keduanya sempat berbincang di gerbong yang dikhususkan dalam pertemuan tersebut.