Harga Cabai di Pasar Raya Padang Kembali Turun

"Dari Rp 34 ribu per kilogram menjadi Rp 32 ribu per kilogram"
Pedagang Cabe (http://cdn-static.klikpositif.com/)

KLIKPOSITIF - Harga cabai merah di Pasar Raya Padang hari ini kembali turun dari Rp 34 ribu per kilogram menjadi Rp 32 ribu per kilogram, Selasa, 26 Juli 2016.

Sebelumnya, Seminggu setelah lebaran, harga cabai merah di Pasar Raya Padang yang semula Rp 38 ribu per kilo turun menjadi Rp 34 ribu per kilo. Turunnya harga cabai merah tersebut kembali terjadi pada hari ini.

"Dihitung sejak lebaran sampai hari ini, cabai merah sudah turun sebanyak Rp 6 ribu per kilogram. Minggu pertama turun Rp 4 ribu dan hari ini turun lagi Rp 2 ribu, " ujar Candra (35), salah seorang pedagang cabai di Pasar Raya Padang.

Ia mengaku penurunan harga cabai karena melimpahnya pasokan yang masuk. "Sudah semestinya harga cabai kita kurangi. Sejak minggu pertama setelah lebaran, pasokan cabai dari medan melimpah. Ditambah lagi pasokan cabai yang baru masuk dari Kerinci," ungkapnya.

Tidak hanya cabai merah. Harga cabai hijau di Pasar Raya Padang yang tidak kunjung turun pasca lebaran, hari ini juga ikut turun. Dari Rp 20 ribu per kilogram menjadi Rp 18 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk cabai giling, baik halus maupun kasar hanya berbeda Rp 2 ribu dari harga cabai bulat. Jika harga cabai merah bulat Rp 32 ribu per kilogram, maka harga cabai merah giling Rp 34 ribu per kilogram.

Vendo Olvalanda S