Harga Bawang di Pasar Raya Padang Stabil

"Pembeli mulai banyak"
Harga bawang merah dan bawang putih dikisaran Rp 35 ribu dan Rp 30 ribu per kilogram di Pasar Raya Padang (KLIKPOSITIF/ Vendo)

KLIKPOSITIF - Harga bawang merah dan bawang putih yang stabil dikisaran Rp 35 ribu dan Rp 30 ribu per kilogram membuat jual beli bawang di Pasar Raya Padang kembali ramai, Selasa, 26 Juli 2016.

Pedagang bawang di Pasar Raya Padang kembali ramai pembeli. Hal tersebut dikarenakan stabilnya harga bawang merah dan bawang putih sejak minggu pertama setelah lebaran sampai hari ini.

"Pembeli mulai banyak. Sejak minggu lalu, setiap harinya kami terus kehabisan stok bawang. Kira-kira 50 kilo per hari. Baik bawang merah maupun bawang putih," ujar Setiawan, salah seorang pedagang bawang di Pasar Raya Padang.

Sudah lebih dari sepekan, harga bawang merah di Pasar Raya Padang masih stabil di angka Rp 35 ribu per kilogram. Begitu pula dengan bawang putih, bahkan dalam 3 hari belakangan mengalami penurunan dari Rp 32 ribu per kilo menjadi Rp 30 ribu per kilo.

Stabilnya harga bawang tersebut juga dikarenakan stabilnya pasokan bawang dari distributor.

"Harga bawang yang datang dari Medan dan Surabaya masih stabil. Karena itu, tidak ada kenaikan harga. Jika pun dibutuhkan, kenaikan tidak akan terlalu signifikan," jelas pegawai toko bawang UD Usaha Muda tersebut.

Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab ramainya pembeli bawang di Pasar Raya Padang pasca lebaran. "Bawang sudah mulai menjadi bumbu pokok kita dalam memasak. Naik sedikit tidak masalah. Selagi masih terjangkau," ungkap Bariah, 67 tahun.

Vendo Olvalanda S