Harga Villa Dubai Jatuh ke Titik Terendah dalam Satu Dekade

" Harga rumah Dubai anjlok ke level terendah lebih dari satu dekade kuartal terakhir"
Harga rumah keluarga tunggal rata-rata turun 24% dari tahun lalu menjadi AED1.82 juta (US $ 495.500) (Net)

KLIKPOSITIF - Harga rumah Dubai anjlok ke level terendah lebih dari satu dekade kuartal terakhir. Hal itu berdasarkan data baru dari perusahaan properti yang berbasis di UEA Cavendish Maxwell.

"Harga rumah keluarga tunggal rata-rata turun 24% dari tahun lalu menjadi AED1.82 juta (US $ 495.500), tingkat yang tidak terlihat dalam lebih dari 11 tahun meskipun terjadi resesi global dan krisis ekonomi regional selama dekade terakhir," menurut data di situs web Monitor Properti.

Dilansir dari laman mansion, rumah rata-rata, yang disebut secara lokal sebagai villa, sekarang diperdagangkan dengan kurang dari itu selama hari-hari paling gelap krisis keuangan global dan krisis kredit berikutnya, yang melanda Dubai paling sulit di 2010-11. "Ini juga lebih rendah daripada di titik mana pun sejak harga minyak jatuh pada 2015," menurut Property Monitor, yang didukung oleh Cavendish Maxwell.

Pada bulan Juni, harga rata-rata rumah — termasuk rumah keluarga tunggal dan apartemen — turun lebih dari 15% dibandingkan tahun lalu, menurut laporan dari Cavendish Maxwell.

Sementara ekonomi Dubai tetap relatif kuat, ditenagai oleh hampir 8 juta ekspatriat asing yang tinggal dan bekerja di kota, bangunan tanpa henti menciptakan kekenyangan perumahan yang mencegah nilai rumah dari apresiasi dalam lebih dari satu dekade.

Tersebar luasnya komunitas yang direncanakan oleh orang-orang dengan rumah-rumah besar terkena dampak paling parah. "Penurunan tahunan harga rumah lebih terasa di komunitas seperti IMPZ, Peternakan Arab, Emirates Living, Discovery Garden dan Dubai Silicon Oasis, di mana harga rumah turun rata-rata lebih dari 16%," kata perusahaan itu dalam laporannya.

Di pulau buatan manusia eksklusif yang dikenal sebagai Palm Jumeirah, harga telah merosot 14% selama setahun terakhir. Bahkan Dubai Marina yang berkembang pesat, yang menghadap ke pelabuhan kapal pesiar mewah, telah melihat harga rumah rata-rata turun ... Baca halaman selanjutnya