Ini Rencana Kerja Menteri Keuangan Sri Mulyani

" Untuk bisa bekerja sama bersama arahan Menteri Kabinet yang lain"
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (http://setkab.go.id/)

KLIKPOSITIF - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku merasa terhormat dengan kepercayaan sebagai menteri. “Saya merasa terhormat diminta kembali oleh Bapak Presiden. Untuk bisa bekerja sama bersama arahan Menteri Kabinet yang lain, untuk bisa menjalankan di sisa masa kabinet ini. Semoga ini bisa tercapai,” ungkapnya usai pelantikan Menteri Negara Kabinet Kerja, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7) siang.

Dilansir dari laman setkab, Ia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mensukseskan program Presiden. Ia akan melihat struktur anggaran, apa yang secara politis dan secara hukum telah dicapai, serta bagaimana rencana yang telah dibuat dan disusun Menteri Keuangan sebelumnya, dan berusaha mencapai semaksimal mungkin.

“Karena sudah enam tahun, saya akan melihat bagaimana struktur anggaran, apa-apa yang telah dicapai oleh Pak Bambang sebelumnya, dan apa-apa yang telah dijadikan kesepakatan dengan DPR. Dan tentu saja, di dalam rangka untuk mengelola perekonomian, agar kinerja dari sisi penciptaan lapangan kerja, dari sisi pengentasan kemiskinan, dari sisi isu-isu yang harus ditangani dengan sungguh-sungguh, agar bisa menciptakan pertumbuhan dan kepercayaan dari masyarakat,” tambahnya.

Ia juga mnegemukakan akan menggunakan semua instrumen Pemerintah baik dari sisi anggaran sisi kebijakan, langkah-langkah, agar bisa mengakselerasi kegiatan ekonomi sehingga ekonomi bisa bertahan dari goncangan atau dari tekanan terutama dari lingkungan global yang sangat sulit saat ini ini.

Selain itu, Ia juga akan terus memperkuat pondasi perekonomian dari sisi masyarakat, seperti sisi private sector, sisi government, atau tata kelola Pemerintahan.