Pertimbangkan Hal Ini ketika memilih Interior Designer

Ilustrasi
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Ketika seseorang datang untuk merenovasi rumah, Anda ingin memastikan bahwa perancang atau kontraktor yang Anda sewa adalah yang tepat untuk pekerjaan itu. Anda tidak perlu terlihat keras untuk mereka karena ada banyak desainer dan kontraktor interior saat ini.

Dilansir dari laman Asiaone, namun, Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor ini ketika memilih orang yang tepat untuk melakukan pekerjaan untuk Anda lebih dari portofolio luar biasa atau harga yang kompetitif.

baca juga: Jelang Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Bergerak di Zona Hijau

1. Pengalaman
Anda harus terlebih dahulu meneliti tentang perancang dan kontraktor di daerah Anda. Anda juga dapat bertanya kepada teman Anda tentang desainer interior atau kontraktor mereka dan mengevaluasi pengalaman berdasarkan kisah teman-teman Anda. Anda dapat menggunakan informasi dari referensi juga untuk mengetahui apakah perancang atau kontraktor akan cocok dengan pekerjaan yang diperlukan di rumah Anda.

2. Reputasi
Selain mendapatkan informasi di situs web mereka, Anda juga dapat mencari komentar dan ulasan yang kredibel di media sosial dan situs lainnya. Anda akan tahu berdasarkan informasi ini jika kontraktor atau desainer tertentu yang telah menarik minat Anda cukup dapat dipercaya menangani pekerjaan itu.

baca juga: Hari Ini Rupiah Berpotensi Terus Menguat

3. Kualitas kerja
Dengan teknologi, Anda sudah dapat meneliti kualitas pekerjaan desainer atau kontraktor tertentu hanya dengan beberapa klik pada perangkat Anda.

Media sosial, khususnya Instagram dan Pinterest, adalah salah satu cara tercepat untuk melihat kualitas kerja mereka. Selain itu, Anda dapat meminta portofolio mereka untuk menilai pekerjaan mereka secara lebih cermat.

baca juga: Potensi Temuan Vaksin dan Pelonggaran Aturan Berpotensi Dorong Nilai Tukar Rupiah

4. Jaringan
Desainer atau kontraktor interior berpengalaman telah membangun jaringan staf dan subkontraktor yang kuat. Anda akan tahu bahwa telah memilih yang tepat jika mereka memiliki akses ke kumpulan bakat untuk proyek ini yang mungkin melampaui keahlian mereka.

5. Ketepatan waktu
Berhati-hatilah dengan kontraktor terpilih atau ketepatan waktu perancang. Kemampuan kontraktor untuk menyampaikan mengatakan begitu banyak tentang sikap mereka terhadap pekerjaan.

baca juga: Banggar DPR Usul Agar BI Cetak Uang Baru di Tengah Pandemi, Ini Alasannya

Jika berdasarkan penilaian Anda, kontraktor atau perancang memiliki pola pengiriman terlambat, pasti ada yang salah dengan cara kerjanya.

6. Anggaran
Seorang desainer atau kontraktor hanya dapat melakukan sebanyak yang dimungkinkan oleh anggaran Anda. Mereka tidak dapat bekerja jika mereka kehabisan sumber daya. Anda tidak dapat mengharapkan mereka melakukan mukjizat jika Anda belum menetapkan anggaran yang tepat untuk pekerjaan renovasi.

Anda juga bertanggung jawab untuk menilai proposal yang mereka berikan kepada Anda. Termurah, palinklig sering, bukan rute terbaik untuk pergi. Anda harus memiliki anggaran yang sehat untuk memulai.

Penulis: Fitria Marlina