Fajri Roesman Sulap Halaman Hotel Kyriad Bumi Minang Jadi Taman Kuliner

"Salah satu menu unggulannya nasi goreng kambing Maroko, resep asli dari Maroko dan pengajian saat panas menjadi daya tarik nasi goreng tersebut"
GM Kyriad Bumi Minang Fajri Roesman (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Hotel Kyriad Bumi Minang dibawah kepimpinan Fajri Roesman seolah tak habis-habisnya berinovasi untuk menambah pemasukan dengan menangkap peluang yang bisa dijadikan pundi-pundi rupiah.

Belum lama ini, GM Kyriad Bumi Minang Fajri Roesman menyulap halaman hotel menjadi sebuah cafe sekaligus tempat nongkrong yang diberinya nama Al Fresco Restourant Kyriad Bumi Minang.

Taman kuliner di halaman hotel tersebut menyediakan menu yang tidak bisa ditemukan di Kota Padang. Salah satu menu unggulannya nasi goreng kambing Maroko, resep asli dari Maroko dan pengajian saat panas menjadi daya tarik nasi goreng tersebut.

Pasarnya tidak hanya penghuni hotel tapi juga direkomendasikan untuk pencinta kuliner di Ranah Bengkuang itu. Rasanya yang fresh menjadi teman bersantai yang setia saat malam di Kyriad Bumi Minang.

Harga yang diisematkan sekitar Rp49 ribu untuk satu porsi nasi goreng kambing Maroko. 

Fajri menjelaskan, dampak kenaikan tidak pesawat harus disiasati dengan menambahkan income walaupun kenaikan tiket tidak begitu berpengaruh kepada hotel yang dikelolanya.

"Kita harus punya banyak kreasi dalam mengelola apa saja termasuk usaha perhotelan, ada peluang langsung tangkap, kuncinya optimis," ujarnya mulai membuka resep bisnisnya.

Malang melintang di dunia perhotelan nasional dan internasional membuatnya tidak kaku dalam menangkap peluang. Selain cafe, sejak harga tiket pesawat naik, market lokal menjadi target utamanya. 

"Kalau sekarang kan pemasukan banyak dari kegiatan-kegiatan pemerintah baik provinsi maupun maupun kabupaten dan kota seperti seminar dan rapat kita tangkap. Prinsip kita juga lebih baik terisi dari pada kamar kosong dan untung dikit ambil," ulasnya.

Selain menangkap peluang pemasukan, lanjutnya, kapasitas karyawan terus ditingkatkan melalui pelatihan - ... Baca halaman selanjutnya