Pemko Padang akan Bantu Permodalan Komunitas Ekonomi Kreatif

"Untuk permodalan bagi komunitas ekonomi kreatif bisa dibantu dengan kredit dari dana CSR perbankan "
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang akan membantu permodalan bagi komunitas ekonomi kreatif di Kota Padang.

"Untuk permasalahan permodalan nantinya, kami berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan membantu sebagai penjamin pinjaman di Bank," ujar Kepala Bidang Perekonomian Pemko Padang, Edi Dharma, Senin 2 September 2019.

Menurutnya, untuk permodalan bagi komunitas ekonomi kreatif bisa dibantu dengan kredit dari dana CSR perbankan yang ada di Kota Padang.

"Kalau untuk permodalan ini Bank kan memiliki dana CSR yang bisa digunakan untuk menunjang ekonomi kreatif, makanya itu bisa dimanfaatkan dengan adanya jaminan dari OPD," lanjutnya.

Tidak hanya dalam bentuk permodalan, pihaknya juga akan membantu komunitas ekonomi kreatif yang akan mengembangkannya, baik dalam bentuk permodalan, maupun pelatihan.

"Kalau misalnya nanti produk yang akan dipasarkan dianggap belum bisa bersaing, kami akan memberikan pelatihan terlebih dahulu di Balai Latihan Kerja (BLK)," lanjutnya.

Dengan begitu, perkembangan ekonomi kreatif di Kota Padang akan terus meningkat dan pendapatan perkapita masyarakat juga akan meningkat.

"Kami berharap akan adanya kerja sama pihak perbankan dalam mengembangkan ekonomi kreatif ini dalam bentuk permodalan," lanjutnya.

[Halbert Caniago]