JNE Sinergikan Seluruh Cabang Sumatera

(Ist)

KLIKPOSITIF – JNE gelar gathering berupa Outbound Fun Games untuk karyawan cabang yang berada di wilayah regional Sumatera. Kegiatan ini diikuti oleh 40 karyawan termasuk para Branch Manager dari 12  cabang utama JNE, yaitu JNE Banda Aceh, JNE Medan, JNE Padang, JNE Pekanbaru, JNE Jambi, JNE Batam, JNE Pangkalpinang, JNE Tanjungpinang, JNE Lampung, JNE Pekanbaru, JNE Palembang, dan JNE Bengkulu. Turut berpartisipasi juga Head of Regional Sumatera, dan Deputy GM JNEdan team leader dari 12 cabang di regional Sumatera.

Outbound Fun Games ini di selenggarakan pada tanggal 13-14 September 2019  di Anai Land, Sumatera Barat. Bertemakan “Talent wins games, but team work and intelligence win championships”, kegiatan ini diisi dengan fungames yang tidak hanya untuk bersenang-senang, tapi juga menerapkan nilai – nilai serta visi dan misi perusahaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus rasa kekeluargaan antar semua Cabang Utama di Regional Sumatera. Dengan kekompakan yang bertambah maka aktifitas berbagai pekerjaan yang saling berhubungan dalam memberikan kualitas pelayanan prima kepada pelanggan dapat semakin optimal.

Baca Juga

Selain meningkatkan sinergi di internal, kegiatan ini juga berguna untuk mengasah leadership skills, terutama untuk membantu tiap pemimpin JNE di cabang-cabang yang berada di Regional Sumatera dalam mempertajam kemampuan strategis. Hal ini dapat dicapai dengan membangun kepercayaan, menginspirasi, dan mendorong kinerja individu di cabangnya, serta dalam pengambilan keputusan yang efektif.

Edwina Yudianti, Head Regional Sumatera mengatakan, “Regional Sumatera setiap tahunnya kerap mengadakan pertemuan, namun biasanya diadakan dalam bentuk meeting class yang suasananya terkesan serius. Pertemuan kali ini kami sengaja mengemas dalam bentuk outbound agar seluruh peserta dapat lebih merasakan kebersamaan sekaligus refreshing”.

Dalam setiap kegiatan fun games, yang terpenting adalah adanya makna kerjasama satu sama lain. “Kami harap gotong royong yang dibangun dalam kegiatan ini, dapat direleasasikan di cabang masing-masing nantinya dalam menjalankan peran sebagai rantai pasok dalam negeri. Selain itu, ketelitian dan kehati-hatian dalam menerima intruksi juga sangat diperlukan. Intruksi sudah benar namun jika tidak dikerjakan bersama dan hati-hati juga hasilnya tidak akan maksimal”. 

Di kesempatan yang sama, Hasmeliyani Suseno selaku Deputy GM JNE  yang turut hadir juga menambahkan bahwa dalam kegiatan ini, semua bersatu tanpa ada jarak dan fokus menyelesaikan tantangan bersama. “Selama kegiatan berlangsung semua peserta kelihatan bahagia. Harapannya adalah kerjasama antara cabang-cabang di Sumatera bisa lebih baik, sehingga Regional Sumatera menjadi yang terbaik dalam hal operasional dan sales dibanding regional lainnya di seluruh Indonesia”, jelas Meli.

[Rilis]

Penulis: Khadijah | Editor: -