IHSG Bergerak Pada Zona Hijau

"IHSG bakal melaju di zona hijau setelah penutupan minggu lalu menguat 0,38 persen di level 6.061."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Awal pekan ini pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal melaju di zona hijau setelah penutupan minggu lalu menguat 0,38 persen di level 6.061.

Dilansir dari Suara.com analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengatakan, MACD masih berada di area negatif. Meskipun demikian, Stochastic dan RSI sudah bergerak ke atas meninggalkan area oversold atau jenuh jual.

Dia menjelaskan terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat. "Support pertama maupun kedua memiliki range pada 5.997 hingga 5.907. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.141 hingga 6.174," kata Nafan.

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko melihat risiko koreksi terhindar karena penutupan IHSG secara mingguan (weekly-Jumat) diatas 6.020. "Sehingga rekomen untuk mengambil posisi buy di saham big cap dan lapis dua pilihan untuk skenario kenaikan berikutnya ke 6.100-6.150," kata Yuganur.