Meriahkan Dies Natalis ke-32, PNP Gelar Job and Entrepreneur Festival

"Selain mencari informasi lowongan kerja yang dibutuhkan, para pencari kerja juga bisa mengikuti seminar kewirausahaan yang digelar PNP, karena seminar tersebut dihadiri beberapa pelaku usaha dan motivator sebagai pemateri"

PADANG, KLIKPOSITIF - Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-32, Politeknik Negeri Padang (PNP) menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, Job and Entrepreneur Festival (JEF) yang akan dilaksanakan pada 9-10 Oktober 2019.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Kerjasama PNP Alhapen R Chandra mengatakan, JEF ini diikuti oleh 37 perusahaan, seperti otomotif, kuliner, kesehatan, hotel, pendidikan, retail, teknologi informasi, pertanian, perdagangan dan lain-lain.

"Rencananya ada 60 perusahaan yang akan mengikuti JEF yang digelar PNP dalam rangka Dies Natalis. Tapi hingga 8 Oktober atau hari ini, yang sudah mendaftar baru 37 perusahaan," kata Alhapen kepada wartawan, Rabu, 8 Oktober 2019 siang.

Kegiatan JEF ini, sebut Alhapen, tentunya akan mempermudah akses pencari kerja, karena pada JEF ini, PNP akan memfasilitasi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan pencari kerja. "JEF ini digelar di gedung Pekan Kreatifitas Mahasiswa PNP," ujarnya.

"Bagi pencari kerja lulusan SMK/SMA, D-3, D-4 dan S-1, silahkan datang ke PNP. Selain mencari informasi lowongan kerja yang dibutuhkan, para pencari kerja juga bisa mengikuti seminar kewirausahaan yang digelar PNP, karena seminar tersebut dihadiri beberapa pelaku usaha dan motivator sebagai pemateri," imbuhnya.

Untuk itu, katanya melanjutkan, para pencari kerja yang tertarik untuk terjun sebagai pengusaha, tentunya bisa sharing dengan para pemateri tersebut, begitu juga dengan pelaku usaha yang tertarik untuk mengembangkan usahanya, juga bisa hadir menyaksikan seminar kewirausahaan tersebut.

"Seminar kewirausahaan itu menghadirkan pelaku usaha dan coach-coach terkenal dengan metode terbaru yang tentunya, bisa memperkuat ide bisnis, menambah pengetahuan dan motivasi mereka yang berwirausaha. Jadi seminar kewirausahaan ini terbuka untuk umum," tuturnya.

JEF ini, tambah Alhapen, juga mendapat dukungan penuh dari Indonesia Marketing Association Chapter (IMA) ... Baca halaman selanjutnya