Grab Bakal Segera Go Public

"langkah itu baru akan diambil setelah Grab mendapatkan keuntungan."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Grab bakal membuka perusahaannya untuk go public. Namun langkah itu baru akan diambil setelah Grab mendapatkan keuntungan.

"Setelah kami untung, maka kami dapat dengan jelas pergi ke publik ketika kami menginginkannya," kata salah satu pendiri dan CEO Grab, Anthony Tan seperti dilansir CNBC, Senin (18/11/2019).

Anthony Tan mengklaim bahwa Grab pada tahun ini sudah menghasilkan keuntungan. "Kami terus melihat lebih banyak pasar yang lebih menguntungkan di banyak kota lain, dalam 12 bulan ke depan," tambahnya.

Hingga Maret tahun ini valuasi saham Grab senilai 14 miliar dolar AS. Selain itu Grab juga telah mengakuisisi pesaing beratnya yaitu Uber. Untuk saat ini, perusahaan akan fokus memberikan nilai pelanggan dan keberlanjutan sebelum mempertimbangkan penawaran umum perdana.

Ketika ditanya apakah perusahaan itu siap untuk memasuki pasar publik, Anthony Tan tak menjelaskan secara rinci. "Itu selalu menjadi salah satu opsi, tetapi kami harus tetap bekerja dengan (mitra strategis) kami," katanya.