Asuransi Astra Lengkapi Layanan Lewat Perbaruan Aplikasi Otocare

"Kini aplikasi Otocare 5.0 tidak hanya melayani persoalan asuransi saja"
Peluncuran perbaruan Aplikasi Otocare 5.0 di Padang (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Asuransi Astra melengkapi layanan digital mereka lewat perbaruan aplikasi Otocare. Dilabeli dengan nama Otocare 5.0, konsumen Asuransi Astra kini sudah bisa menikmati banyak layanan dalam satu wadah.

Kepala Asuransi Astra Cabang Padang, Iyus Suryaman mengatakan, kini aplikasi Otocare 5.0 tidak hanya melayani persoalan asuransi saja.

Semua pelanggan Asuransi Astra juga bisa menikmati jasa pembelian spare part kendaraan lewat fitur GardaMall. Penambahan fitur ini untuk mendukung kemudahan akses pelanggan untuk merawat kendaraannya.

"Jadi lewat GardaMall, pelanggan bisa berbelanja perlengkapan kendaraan di aplikasi ini, dengan sistem pembayaran yang terpecaya kami pastikan semua aktifitas di aplikasi ini aman," katanya saat peluncuruan Otocare 5.0, Selasa 12 November 2019 siang.

Selain pembelian perlengkapan kendaraan, pelanggan Asuransi Astra juga bisa memanfaatkan fitur GardaMall di aplikasi Otocare 5.0 ini sebagai wadah jual beli kendaraan.

"Selain ingin merawat, pelanggan juga bisa menjual dan membeli kendaraan bekas. Jadi lengkaplah layanan Otocare kali ini," tegas Iyus.

Ia menjelaskan, perbaruan kelengkapan aplikasi ini hadir setelah adanya riset yang dilakukan oleh Asuransi Astra sendiri. Riset tersebut seputaran siklus kepemilikan mobil bagi masyarakat Indonesia.

Menurut dia, di Indonesia, siklus kepemilikan mobil ada 10 tahapan. Sepuluh tahapan itu yakni: Membeli Mobil-Membeli Asuransi-Mempelajari Konsumsi Bahan Bakar dan pengurusan SIM serta STNK-Mengajukan Layanan Darurat-Melaporkan Klaim-Membeli Kelengkapan dan Aksesoris-Menjual Kembali.

"Hasil riset inilah yang kami jadikan acuan untuk melakukan pengembangan layanan di aplikasi. Kini, dengan semua perbaruan tersebut, semua orang bisa menggunakan Otocare 5.0," pungkasnya kemudian.(*)