Pagi Ini, Harga Minyak Brent Merosot di Awal Perdagangan Asia

"Harga minyak mentah Brent merosot di awal perdagangan Asia hari ini"
Pengeboran minyak lepas pantai (http://www.reuters.com/)

JAKARTA, KLIKPOSITIF - Harga minyak mentah Brent merosot di awal perdagangan Asia hari ini, Jumat 19 Agustus 2016. Namun hal itu tetap mempertahankan harga tertinggi Brent di atas $ 50 per barel.

Dilansir dari laman reuters, minyak mentah berjangka patokan Brent internasional diperdagangkan pada $ 50,80 per barel pada 20:56 ET, turun 9 sen dari penutupan terakhir mereka.

Harga yang lebih rendah karena tren pekan ini harga cenderung berubah. Para pedagang mengatakan dips selama jam Asia sebagian besar karena profit taking di Amerika berikut kenaikan harga yang tajam selama hari ada.

Brent pada hari Kamis naik di atas $ 50 per barel untuk pertama kalinya sejak 24 Juni dengan harga yang melambung lebih dari 20 persen sejak awal Agustus.

Namun, analis memperingatkan reli itu berlebihan, terutama karena pembicaraan yang direncanakan antara Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen besar lainnya seperti Rusia untuk mengendalikan pada balon kelebihan yang mungkin menyebabkan overhang pasokan berkurang.

"Beberapa percaya - atau lebih tepat, harapan - bahwa OPEC akan mendukung harga pada pertemuan informal bulan depan namun itu menjadi sesuatu yang kita ragu akan terjadi," kata Fawad Razaqzada, seorang analis pasar di Forex.com.