IHSG Hari Ini Diprediksi Alami Koreksi Lanjutan

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Setelah ditutup melemah pada Rabu kemarin, hari ini pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal mengalami koreksi lanjutan. Dilansir dari Suara.com analis Samuel Sekuritas, William Mamudi melihat IHSG masih bergerak dalam rentang resisten mayor 6.350.


"Perhatikan jika uptrend line patah, IHSG menjadi pola double top," ujar William Mamudi dalam riset hariannya, Kamis (16/1/2020).

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI sudah bergerak menurun di area netral. Di sisi lain, terlihat pola bearish engulfing line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke support terdekat.

Baca Juga

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.239 hingga 6.218. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.336 hingga 6.348," kata Muhammad Nafan Aji Gusta Utama.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, diantaranya, AALI, ADHI, ANTM, BBCA, BBTN, ELSA, dan INCO.

Editor: Ramadhani