Serunya Meet and Greet Deva Mahenra di Meer Conveniencestore Padang

Owner Meer Conveniencestore and Foresthree Padang dan Deva Mahenra
Owner Meer Conveniencestore and Foresthree Padang dan Deva Mahenra (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Artis dan CEO Foresthree coffe Deva Mahenra melakukan meet and greet di Meer Conveniencestore and Foresthree Padang, Kamis sore, 16 Januari 2020. Meet and greet itu juga dihadiri oleh dua CEO lainnya dari Foresthree yakni duo bersaudara, Haidar Wurjanto dan Rangga Wurjanto. Dalam kegiatan itu, Deva juga menyapa para penikmat kopi di Kota Padang yang hadir di store yang ada di Jalan Belakang Olo itu.

Owner Meer Conveniencestore and Foresthree Padang Muhammad Isnaini mengatakan butuh waktu lama bagi pihaknya untuk melakukan kajian lapangan sebelum membuka gerai kopi ini. "Kajian lapangan itu bukan hanya di lokal namun nasional. Dan kenapa kita pilih Foresthree sebagai franchise? Hal ini karena dari franschisenya sudah ramai dari awal serta brand awarnessnya juga sudah bagus dan baik," katanya.

Ia menuturkan, dari pihak Foresthreenya sendiri juga melakukan survei selama satu minggu di Padang untuk memastikan pihaknya cocok sebagai franchiser. "Sehingga tim Foresthree juga melakukan studi lapangan selama seminggu di Kota Padang serta juga mengenal pemain lokal yang ada di Kota Padang," jelasnya.

Baca Juga

"Hal yang ditawarkan dari Meer sebagai frenchiser yakni konsep yang ketika orang cari Foresthree, carinya disini. Selain itu, ada hal ekslusif yang ingin coba disampaikan. Sedangkan masalah rasa adalah pilihan bagi penikmat kopi. Ada yang cocok ataupun punya pilihan lain soal ini. Kita hadir bukan untuk menyaingi, tapi jadi pilihan bagi teman-teman dan Alhamdulillah masih bertahan," tuturnya.

Hingga saat ini, pilihan paling favorit adalah es kopi susu yang ada promo di setiap hari senin. Selain itu, juga ada 35 varian lainnya yang bisa jadi pilihan bagi costumer dalam menikmati kopi ini. "Hal utama yang jadi perhatian bagi pelanggan yakni dengan memberikan rasa berbeda yang tak didapat di tempat lain, sehingga pelanggan bisa balik lagi dan lagi untuk menikmati kopi disini," jelasnya.

Untuk operasional, Meer Conveniencestore and Foresthree Padang buka mulai pukul 07.00 Wib. "Sehingga ada rentang waktu yang panjang bagi pelanggan dalam menikmati kopi disini," jelasnya.

Ia berharap dengan hadirnya gerai kopi mereka di Kota Padang semakin meramaikan denyut nadi ekonomi di Kota Padang. "Hari ini Padang sudah jadi sorotan mulai dari perbaikan pasca gempa hingga hari sudah banyak anak muda dan masyarakatnya yang mulai mnegembangkan usaha, walaupun itu hanya sebatas passive income bagi beberapa pihak," jelasnya.

Sementara itu, CEO lainnya Muhammad Syukri mengatakan salah satu manfaat besar yang dirasakan bergabung dengan Foresthree karena mereka mencari rekanan bisnis bukan hanya untuk bisnis, namun partnership yang diharapkan mengembangkan bisnis. "Dengan banyak brand lokal yang berkembang di Sumbar, sekali lagi keberadaan kita jadi opsi sendiri bagi teman-teman penikmat kopi. Dengan adanya kita bukan saingan, tapi pilihan tambahan bagi penikmat kopi sendiri," jelasnya.

Sementara untuk costumer berasal dari anak sekolah sampai pekerja, dan golongan tua. "Dan dari studi yang dilakukan, kopi yang ada di gerai ini tidak menyebabkan penyakit asam lambung sehingga cocok untuk semua, jelasnya.

Untuk saat ini, Meer conveniencestore and Foresthree coffe yang sudah ada di dua kota di Sumbar bisa mengembangkan sayapnya lagi di kota dan kabupaten lain di Sumbar. "Ini harapan kita untuk tetap bisa mengembangkannya di daerah lain," tuturnya.

Untuk saat ini, Meer Conveniencestore digawengi oleh tiga bersaudara Muhammad Isnaini, Muhammad Syukri, dan Muhammad Rezki.

Artis dan CEO Foresthree coffe Deva Mahenra mengatakan Foresthree yang dikelola oleh tiga bersaudara ini di Sumatera Barat juga berhasil menjadi yang terbesar penjualannya sebagai franchiser di Indonesia. "Sehingga sebagai bentuk apresiasi kami, maka kami yang datang kesini, bukan kita yang diundang kesini," jelasnya.

Dalam meet and greet, Deva juga berbagi tips bagaimana membuka usaha dan bertahan dengan usaha yang didirikan. Dalam kegiatan itu, panitia juga menyediakan hadiah menarik untuk para costumer yang hadir dalam kegiatan itu. (*)

Editor: Fitria Marlina