Buka Besok, McDonald's Khatib Sulaiman Padang Berikan Promo Menarik

McDonald's Indonesia kembali akan membuka cabang kedua di Kota Padang besok, Jumat, 24 Januari 2020.
McDonald's Indonesia kembali akan membuka cabang kedua di Kota Padang besok, Jumat, 24 Januari 2020. (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - McDonald's Indonesia kembali akan membuka cabang kedua di Kota Padang yang beralamat di Jalan Khatib Sulaiman. Grand opening akan diadakan pada Jumat, 24 Januari 2020.

Operation Director McDonald's Indonesia Laksmi Zosmiati mengatakan gerai di Khatib Sulaiman merupakan gerai ke 220 di Indonesia. "Pembukaan gerai ini melihat tingginya peminat McDonald's di Kota Padang. Dan mengapa memilih Khatib Sulaiman? Karena lokasi yang strategis dan dekat dengan pusat perkantoran, pusat pendidikan, instansi pemerintah serta perumahan. Sehingga kita memilih Khatib Sulaiman sebagai lokasi untuk gerai kedua di Kota Padang," katanya saat jumpa pers di gedung McDonald's, Kamis, 23 Januari 2020.

Ia mengatakan pembukaan gerai ini sebagai bukti komitmen McDonald's Indonesia dalam memberikan kontribusi ke daerah. "Potensi yang dimiliki Padang telah memberikan kepercayaan diri untuk mengembangkan brand McDonald's di kota ini. Selain itu, hal ini juga memberikan nilai tambah di kota tempat gerai ini dikembangkan," jelasnya.

Baca Juga

Untuk grand opening besok, McDonald's akan memberikan promo menarik yakni gratis bantal happy meal, bantal sepatu ronald McDonald, banta big mac, bantal ice cream cone, dan bantal french fries.

"Grand opening akan dimulai pukul 10.00 Wib dan akan berlangsung hingga tanggal 27 Januari. Untuk promo pukul 14.00 Wib, akan ada promo paket hemat dan paket nasi dengan minum teh botol sostro. Kemudian pembelian cheese burger gratis bantal happy meal pukul 17.00 s/d 19.00 Wib. Nantinya gerai akan buka 24 jam," jelasnya.

Selain itu, gerai McDonald's Khatib Sulaiman juga menyediakan sajian breakfast yang tersedia dari pukul 05.00 s/d 11.00 Wib. "Breakfast McDonald's terdiri dari beberapa menu pilihan dengan nutrisi seimbang, seperti Hotcakes, Hash Brown, Egg McMuffin, serta Sausage McMuffin with Eggs. Menu regular seperti Big Mac, Cheeseburger, Spicy Chicken Burger, Fish Fillet Burger, Fish & Fries dan berbagai jenis burger lainnya dapat ditemui konsumen mulai pukul 11 siang hingga pukul 5 pagi," jelasnya.

Operation manager Endang susiati mengatakan gerai McDonald's Khatib Sulaiman dilengkapi dengan teknologi mutakhir yaitu Self Ordering Kiosk (SOK), dimana konsumen bisa langsung memesan menu sendiri lewat mesin modern ini dan memilih untuk membayar langsung di mesin terseut dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit, atau membayar dengan uang tunai di kasir.

"Selain itu McDonald's Padang juga memiliki Dual Point System (DPS), sistem pemesanan mutakhir dari McDonald's yang memisahkan konter pemesanan dan pembayaram dengan konter untuk pengambilan makanan. Dengan sistem ini antrian panjang yang sering terlihat di gerai-gerai McDonald's dapat dipangkas menjadi lebih pendek dan membuat konsumen lebih nyaman ketika menunggu makanan pesanannya siap," jelasnya.

Sementara itu, untuk fasilitas yang disediakan yakni Drve Thru, party room, play land, McCafe, dan akses wifi yang bebas biaya. "Selain itu, McDonald's juga menyediakan musala yang tak hanya bisa diakses oleh konsumen, namu juga masyarakat umum," jelasnya.

Associate Director of Communication McDonald's Indonesia Sutji Lantyka mengatakan kehadiran McDonald's disetiap kota juga membuka lapangan kerja baru di kota tersebut. "Hal ini karena McDonald's selalu merekrut masyarakat setempat untuk menjadi crew dan traine manager di restoran McDonald's. Selain itu, ini juga membuka potensi untuk kehadiran investor-investor baru di kota tersebut," jelasnya.

Untuk gerai Khatib Sulaiman ada 69 crew. 50 karyawan di rekrut dari Kota Padang, sedangkan 19 lainnya didatangkan sementara dari Jakarta untuk memberikan di bidang managemen selama tiga bulan. "Jika nantinya sudah selesai, maka akan kembali lagi ke Jakarta dan akan dilakukan perekrutan lagi untuk ini. Dan untuk sementara karyawan juga kita ambil dari gerai di Ahmad Yani Padang," jelasnya. (*)

Editor: Fitria Marlina