Harga Minyak Dunia Terus Anjlok karena Corona

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Harga minyak dunia terus merosot hingga mencapai lebih dari 50 persen. Penurunan harga ini terus berlanjut hingga hari ini akibat adanya pandemi coronayang menyebar ke seluruh dunia . Virus tersebut kekinian telah mempengaruhi permintaan akan minyak mentah.

Dilansir dari Reuters pada Kamis (2/4/2020) harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI), patokan Amerika Serikat, ditutup melemah 17 sen menjadi 20,31 dolar AS per barel, setelah mencapai titik terendah di posisi 19,90 dolar AS.

baca juga: Akhir Pekan, Emas Dijual Rp 913 Ribu Per Gram

Penurunan ini membuat persediaan minyak mentah melonjak 13,8 juta barel pekan lalu, menurut Badan Informasi Energi Amerika. Itu adalah kenaikan satu pekan terbesar sejak 2016. Sementara kontrak minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juni anjlok 1,61 dolar AS atau 6,1 persen, menjadi 24,74 dolar AS per barel.

Patokan global itu turun menjadi 21,65 dolar AS pada sesi Senin lalu, tingkat terendah sejak 2002, ketika kontrak pengiriman Mei berakhir.Pasar minyak merosot karena penurunan permintaan akibat pandemi virus corona serta lonjakan output dari Arab Saudi dan Rusia setelah pakta pasokan mengalami kegagalan bulan lalu.

baca juga: Akhir Pekan, Minyak Dunia Naik Hampir 2 Persen

Editor: Ramadhani