Wagub: Proses Tender Proyek Dimulai Januari

Wagub Sumbar, Nasrul Abit.
Wagub Sumbar, Nasrul Abit. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit optimis anggaran APBD 2017 bisa tender di awal tahun. Pasalnya, semua perangkat daerah mulai dari pejabat esolon II, III dan IV sudah defenitif pada awal tahun.

"Tanggal 27 Desember, pejabat eselon II sudah defenitif. Setelah itu, pejabat eselon II yang telah dilantik akan menyiapkan pejabat eselon III dan IV. Insha Allah tanggal 30 Desember ini sudah sudah terisi semua,” ungkap Nasrul Abit.

Dengan demikian, pada awal bulan Januari 2017 Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) sudah disahkan.

Baca Juga

“Maka, pada bulan itu juga proses tender proyek angaran 2017 sudah bisa dilaksanakan,” sebutnya.

Wagub menerangkan, kemarin, Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah disahkan. “Pak Gubernur sudah menandatangani Perda OPD," terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim mengatakan sembilan fraksi menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RAPBD Sumbar 2017, dengan menetapkan APBD Sumbar tahun depan sebesar Rp6,17 triliun. Untuk APBD Sumbar tahun 2017, jumlahnya mencapai Rp6,17 triliun atau naik sebesar Rp1,38 triliun dari tahun 2016.

[Joni Abdul Kasir]

Baca Juga

Penulis: Agusmanto