Semen Padang Bangun Packing Plant Berkapasitas 300.000 Ton di Bengkulu

"Pembangunan Packing Plant ini juga dapat meningkatkan penjualan semen curah PT Semen Padang ke pasar Bengkulu,"
Direksi, Komisaris, Komite, dan Staf PT Semen Padang bersama jajaran Direksi PT Semen Indonesia menyaksikan peletakkan batu pertama pembangunan Packing Plant Semen Padang di Bengkulu. Dalam acara itu, hadiri sejumlah pejabat seperti Staf Ahli Hukum dan Politik Kota Bengkul, DPRD Bengkulu dan TNI (Istimewa)

BENGKULU, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang melakukan "ground breaking" (peletakan batu pertama) pembangunan Packing Plant (pabrik pengantongan) di Pulau Baai, Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Rabu, 28 Desember 2016.

Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry.mengatakan, pembangunan proyek tersebut tidak hanya berdampak positif bagi PT Semen Padang, tetapi juga bagi pembangunan Bengkulu.

Bagi Bengkulu, kata Benny, pembangunan Packing Plant dengan investasi Rp75 miliar ini akan memberikan multiplier effect, seperti mendorong perekonomian, khususnya di lingkungan pabrik, penyerapan tenaga kerja, dan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Sementara bagi PT Semen Padang sendiri, kehadiran pabrik pengantongan ini akan dapat mempertahankan dan mengembalikan "market share" di Provinsi Bengkulu, efisiensi biaya distribusi kapal, dan meningkatkan "brand image" Semen Padang melalui jaminan kontinuitas suplai, kemasan yang lebih rapi dan bersih.

"Pembangunan Packing Plant ini juga dapat meningkatkan penjualan semen curah PT Semen Padang ke pasar Bengkulu," kata Benny Wendry dalam sambutannya pada acara ground breaking Packing Plant.

Fasilitas pengantongan yang dibangun Semen Padang di Bengkulu ini meliputi dermaga, unloading facility, loading truck, steel silo dengan kapasitas 2 X 3000 ton, packer, bulk loading, pengisian kantong big bag, dan fasilitas penunjang.

Ruang lingkup pekerjaan meliputi pekerjaan persiapan, pekerjaan sipil, dan mekanikal. Pelaksanaan pekerjaan kontruksi akan melibatkan kontraktor/vendor lokal dan nasional, dengan target penyelesaian selama 11 bulan atau pada Q1 2018.

Packing Plant yang dibangun ini berkapasitas 300.000 ton per tahun, dan diharapkan nantinya dapat melayani pasar Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Lebong.

Hadir pada acara "ground breaking" itu jajaran Direksi dan Komisaris, ... Baca halaman selanjutnya