Pendapatan Facebook Naik 50 Persen di Kuartal Pertama 2016

Pendapatan triwulan Facebook di kuartal pertama 2016 naik 50 persen
Pendapatan triwulan Facebook di kuartal pertama 2016 naik 50 persen (http://www.reuters.com/)

KLIKPOSITIF - Pendapatan triwulan Facebook di kuartal pertama 2016 naik 50 persen. Pendapatan itu mengalahkan ekspektasi Wall Street sebagai aplikasi mobile sangat populer dan dorongan ke video langsung untuk menggaet pengiklan baru untuk meningkatkan belanja.

Dilansir dari laman reuters, saham perusahaan naik 9,5 persen dalam perdagangan after-hours pada hari Rabu (27/4) dengan nilai $ 118,39. Pengaturan di jalur yang sama juga membuka perdagangan tertinggi hari ini, Kamis (28/4) hampir tiga kali lipat pada perdagangan perdana.

baca juga: Usai Kena Denda, Facebook Blokir Akun Pendukung Presiden Brasil

Facebook juga mengumumkan akan membuat kelas baru saham non-voting untuk membiarkan Chief Executive Officer Mark Zuckerberg memberikan kekayaannya tanpa melepaskan kendali dari raksasa media sosial yang ia dirikan.

Perusahaan berencana untuk membuat kelas baru saham non-voting yang akan diberikan sebagai dividen kepada pemegang saham yang ada. Hal itu akan memungkinkan Zuckerberg menjual saham non-voting untuk mendanai filantropi dan menjaga stok voting untuk menjamin kekuasaannya yang berniat memberikan 99 persen dari kekayaannya.

baca juga: Facebook Tambahkan Fitur Share Screen untuk Android dan iOS

Sebelumnya, Alphabet (Google) juga telah melakukan hal yang sama dengan Facebook menciptakan non-voting baru pada 2014 untuk menjamin kontrol pendirinya.

1,65 miliar orang menggunakan Facebook setiap bulannya. Hingga 31 Maret, penggunanya naik dari 1,44 miliar dari tahun sebelumnya. Zuckerberg mengatakan pengguna menghabiskan lebih dari 50 menit per hari di Facebook , Instagram dan Messenger.

baca juga: WhatsApp Segera Hadirkan Sejumlah Fitur Baru

[Fitria]

Penulis: Fitria Marlina