Asuransi Astra Tawarkan Asuransi Digital Bagi Masyarakat

Asuransi Astra telah meluncurkan dan menawarkan saluran layanan baru yang bernama Garda Oto Digital.
Asuransi Astra telah meluncurkan dan menawarkan saluran layanan baru yang bernama Garda Oto Digital. (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Guna meningkatkan kualitas pelayanan diera digitalisasi, Asuransi Astra telah meluncurkan dan menawarkan saluran layanan baru yang bernama Garda Oto Digital. Garda Oto Digital adalah bagian dari komitmen digital Asuransi Astra yang telah dikembangkan sejak 2016 lalu.

Branch Manager Cabang Padang Asuransi Astra, Iyus Suryaman saat mengadakan Asuransi Astra Workshop bersama Media di Padang, Kamis (2/11) mengatakan, perkembangan teknologi yang begitu cepat, berbanding lurus dengan kebutuhan masyarakat yang serba cepat dan efisien. Untuk itu Asuransi Astra menangkap momen itu dengan positif sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada nasabah.

baca juga: Berdampak Pembekuan Darah, Sejumlah Negara Dunia Stop Pakai Vaksin Johnson & Johnson

Iyus Menjelaskan, layanan ini menawarkan cara baru berasuransi di era digital seperti saat ini dimana pelanggan dapat dengan mudah melakukan klaim dan membeli polis kendaraan melalui internet melalui situs gardaoto.com.

"Garda Oto Digital merupakan salah satu Inovasi saluran layanan baru kami yang mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya, sehingga akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan untuk mobil mereka," jelasnya.

baca juga: Konsumsi Vitamin Saat Berpuasa, Ini Waktu yang Dianjurkan

Ia menerangkan, Garda oto Digital melengkapi platform digital Asuransi Astra yang terdiri dari berbagai aplikasi seperti Garda Mobile otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HRakses, Garda Mobile CRakses, Garda Mobile otosales, dan Garda Mobile otosurvey.

"Nasabah makin gampang membeli polis asuransi di mana pun dan kapan pun. Sementara untuk urusan klaim, Garda Oto Digital pun memberikan kemudahan karena pelanggan kini dapat memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, maupun ditempat lainnya," sebutnya.

baca juga: Sering Merasa Pusing Saat Berpuasa, Ini Sejumlah Penyebabnya

Kelebihannya, lanjut Iyus, ditawarkan adalah Garda Oto menjamin keaslian onderdil mobil dan ada garansi selama 6 bulan. Selain itu, call center Garda Akses 24 jam di 1500 112 yang terkoneksi di seluruh Indonesia.

"Konsumen cukup menghubungi Garda Akses dan bisa dilayani di jaringan Asuransi Astra Garda Oto terdekat," ucapnya.

baca juga: Riset: Seseorang yang Kurang Aktivitas Fisik Berpotensi Alami Gejala Lebih Parah Jika Terpapar Covid-19

Tidak hanya itu saja, Garda Oto juga memiliki layanan Garda Siaga yang standby selama 24 jam. Layanan ini termasuk diantaranya jasa mobil derek, membantu customer yang mengalami pecah ban, kehabisan bahan bakar, kunci tertinggal di dalam mobil maupun masalah darurat lainnya dengan radius maksimal 30 kilometer dari pusat Kota.

Di samping Garda Oto Digital, di saat yang sama Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasimobile, yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0.

Penyempurnaantersebut terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk non-pelanggan, khususnya komunitas. Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare.

Kemudian ada fitur-fitur baru dalam Medcare v2.0 yaitu Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status, dan Rating Provider. (*)

Penulis: Eko Fajri