Sejumlah Saham Berpotensi Naik Hari Ini

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- IHSG diprediksi bakal rebound pasca melemah dalam dua kali transaksi dagang kemarin. Oso Securities menyebutkan IHSG sudah menyentuh support harmonic di fibonacci retracement rasio 61,8%.

Stochastic, RSI bergerak berada di area oversold dan MACD line masih bergerak positif serta trend volume meningkat. IHSG diperkirakan berpeluang teknikal rebound dengan penguatan di kisaran 5,965 - 6,008.

baca juga: IHSG Bergerak Melemah Pada Hari Pertama Puasa

Berikut beberapa saham yang memiliki potensi kenaikan yaitu : ADHI, APLN, BBCA, BJBR, BKSL, DILD, MAPI, TINS, TLKM dan WSBP.

Indosurya Sekuritas memproyeksi IHSG masih berpotensi berbalik menguat menyusul bakal dirilisnya data BI Rate.

baca juga: Sempat Dibuka Melemah, IHSG Berbalik Menguat

Vice Presiden Research Department William Surya Wijaya mengatakan IHSG akan berpeluang bergerak di level 5960 - 6123

IHSG saat ini berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi menanti progres kenaikan lanjutan, penantian terhadap rilis data perekonomian BI rate juga terlihat akan dapat memberikan warna terhadap pola gerak IHSG saat ini.

baca juga: Menguat Tipis, IHSG Diperkirakan Bergerak Terbatas

Binaartha Securities menyebutkan IHSG akan berpotensi menuju ke area support pada level 5959 dan 5945.

Analis Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan IHSG ditutup melemah 0.27% di level 5972.311 pada 15 November 2017. Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama dan kedua berada pada level 5958.862 dan 5945.413.

baca juga: IHSG Hari Ini Dibuka di Jalur Hijau

Sementara itu, resistance pertama dan kedua berada pada level 5999.209 dan 6026.107. Berdasarkan indikator daily, MACD sudah membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih berada di area netral.

Saat ini, terlihat pola three outside down candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi koreksi sehat lanjutan pada pergerakan indeks saham .

Sumber : bisnis.com

Penulis: Iwan R