Amazon Bersinar saat Wall Street Berakhir Datar

Ilustrasi
Ilustrasi (Net.)

KLIKPOSITIF - Indeks utama Wall Street berakhir sedikit berubah, Senin (27/11) karena keuntungan Amazon melawan kerugian dalam saham perusahaan energi.

Investor juga mencerna data ekonomi yang kuat. Hal itu menunjukkan penjualan rumah keluarga tunggal AS yang baru tiba-tiba meningkat pada bulan Oktober ke level tertinggi 10 tahun di tengah permintaan yang kuat di seluruh negeri.

baca juga: Hari Kedua Ramadan, Harga Emas Mulai Naik

Prospek pemotongan pajak perusahaan juga telah menguasai pengamat pasar yang berharap reformasi semacam itu akan mendorong masuknya catatan-catatan untuk ekuitas.

Dilansir dari laman reuters, Presiden Donald Trump memanggil penulis pajak Republik Senat ke Gedung Putih untuk mendesak keluarnya tagihan pajak yang menyapu saat orang-orang Partai Republik bergegas membawa undang-undang tersebut ke sebuah pemilihan Senat, mungkin segera setelah hari Kamis.

baca juga: Insiden Kapal Evergreen di Terusan Suez, Otoritas Minta Ganti Rugi Rp 13 Triliun Lebih

"Anda telah mendapatkan latar belakang reformasi pajak yang terus berlanjut ini," kata Peter Andersen, kepala investasi dengan Fiduciary Trust Company di Boston.

"Tapi yang mendasari itu, jika Anda mengalihkan pandangan Anda sejenak dan melihat fundamental ekonomi dan ekonomi dunia lainnya, semuanya terlihat sangat positif," kata Andersen.

baca juga: Terimbas Data Impor Cina, Minyak Dunia Bergerak Menguat

Dow Jones Industrial Average .JJI naik 22,79 poin atau 0,1 persen menjadi 23.580,78, S & P 500 .SPX kehilangan 1 poin atau 0,04 persen menjadi 2.601,42 dan Nasdaq Composite .IXIC turun 10,64 poin atau 0,15 persen menjadi 6.878,52.

Penulis: Fitria Marlina