PTSP Luncurkan Program E-Comerce, Mitra Binaan Siap Bersaing di Pasar Online

Kepala Departemen KSU Semen Padang Amrpi Satyawan bersama jajaran CSR foto bersama dengan mitra binaan Semen Padang
Kepala Departemen KSU Semen Padang Amrpi Satyawan bersama jajaran CSR foto bersama dengan mitra binaan Semen Padang (Humas PT Semen Padang)

KLIKPOSITIF - Maraknya bisnis dengan berbasis online, membuat para pelaku usaha kecil dan menengah mulai ikut merambah dunia maya tersebut, karena selain dapat memasarkan produk dengan cepat, sistem jual-beli online ini juga dapat memasarkan produk ke pasar yang lebih luas ke pelososok negeri.

Menyikapi sistim jual-beli online tersebut, PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility ( CSR ) nampaknya tidak mau ketinggalan. Untuk mendukung para mitra binaan dalam memasarkan hasil produknya, CSR Semen Padang meluncurkan program E-Comerce.

baca juga: Kongres ke-VIII FKKSPG Resmi Dibuka, Ampri Satyawan: Semoga Dapat Melahirkan Keputusan Strategis

"Program E-Comerce ini merupakan media jual-beli online CSR Semen Padang untuk mitra binaan ," kata Kepala Biro CSR PT Semen Padang , Dasril disela-sela penyerahan bantuan pinjaman Triwulan 1 tahun 2016 di Gedung Serba Guna PT Semen Padang , Kamis, 31 Maret 2016.

Sistim E-Comerce ini, lanjutnya, sangat penting bagi mitra binaan Semen Padang , mengingat semakin berkembangnya kemajuan teknologi, sehingga para pelaku usaha, khususnya mitra binaan Semen Padang , dituntut untuk lebih kreatif memasarkan hasil produknya.

baca juga: Semen Padang Hospital Launching Vaksinasi COVID-19, 671 Nakes Siap Disuntik

"Terutama yang ingin bersaing dan berkembang. Untuk itu, kami berharap agar para mitra usaha binaan bisa memanfaatkan E-Comerce ini dengan semaksimal mungkin untuk memasarkan hasil produknya," ujar Dasril.

Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum (KSU) PT Semen Padang , Ampri Satyawan mengatakan, para pelaku UKM yang dibina Semen Padang adalah bagian dari keluarga besar Semen Padang . Tumbuh dan berkembangnya PT Semen Padang , juga akan menjadi kepedulian mitra binaan tersebut.

baca juga: FKKSP Group Gelar Kongres, Dua Nama Bersaing Jadi Ketum

"Para pelaku usaha yang dibina ini sekarang sudah menjadi bagian keluarga besar PT Semen Padang yang nantinya, juga akan menentukan kelangsungan perusahaan," ucap Ampri yang mewakili Manejemen PT Semen Padang pada Penutupan Pelatihan UMKM PT Semen Padang , Kamis, 31 Maret 2016 di Gedung Serbaguna PT Semen Padang .

Sebagai perusahaan kebanggaan Indonesia, menurutnya PT Semen Padang telah menjalankan program kemitraan ini sejak pemerintah belum mengeluarkan peraturan. "Sejak tahun 1987 hingga kini, PT Semen Padang telah membina 6.000 lebih UMKM dengan total dana Rp 103 Milliar lebih," bebernya.

baca juga: Peduli Mamuju, Yayasan Semen Padang Salurkan Bantuan Alat Medis untuk Penanganan Bencana

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Wadarusmen mengatakan, PT Semen Padang adalah perusahaan yang sangat komit dalam menyalurkan CSR nya kepada masyarakat, terutama dalam hal membantu perekonomian dengan membina UMKM .

"Pemprov Sumbar sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT Semen Padang dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama dalam hal membina UMKM ," sebutnya.
Para pelaku UKM yang mendapat binaan dari PT Semen Padang menurutnya adalah orang-orang dan kelompok yang beruntung.

Dalam membantu UKM, Wadarusmen mengatakan PT Semen Padang tidak pernah melepas binaannya begitu saja, tetapi mulai dari awal hingga pemasarannya. "Terutama dalam pameran dan promosi di dalam dan luar negeri," pungkasnya.

Penulis: Riki