Ini 13 Cara Cepat dan Mudah Dapat Uang

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Siapa yang tak ingin mendapatkan uang dengan cepat dan mudah? Semua orang menginginkannya. Sayangnya, untuk mendapatkan uang dengan cepat, tidak instans. Anda perlu usaha dan keahlian. Bahkan berkaitan dengan bakat yang Anda miliki.

Jika Anda ingin mendapatkan uang dengan cepat dan mudah, lakukan usaha sekaligus menggali bakat yang Anda miliki. Berikut ini beberapa profesi dan cara cepat dapat uang yang bisa Anda lakukan, dikutip dari situs perbandingan dan pengajuan kartu kredit, kredit tanpa agunan dan kredit dengan agunan HaloMoney.co.id:

baca juga: Nadiem Sebut Tak Mungkin Ubah Sistem Pendidikan dalam 5 Tahun

Menjadi buzzer atau celebgram
Tahu dong apa itu buzzer dan selebgram? Yup, itu lho influencer di instagram yang mungkin Anda follow juga. Instagram kini bisa digunakan untuk mencari pendapatan. Seperti hanya youtube, Anda bisa menggunakan Instagram Anda untuk endorse produk.

Untuk melakukan bisnis ini Anda cukup bemodalkan followers yang banyak. Semakin banyak followers yang Anda miliki semakin besar kesempatan untuk mendapatkan tawaran iklan.

baca juga: Harga Emas Batangan Terus Melandai

Blogger
Nah, kalau nama profesi yang satu ini pasti Anda familiar dong? Atau malah Anda salah satunya? Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui blog yang Anda miliki dengan menyewakan tempat untuk pengiklan. Untuk bisa mendapat tawaran iklan, blog yang miliki harus memiliki traffic atau pengunjung yang banyak.

Kenapa? Sedikit banyaknya pendapatan yang Anda miliki tergantung dari seberapa banyak orang melihat iklan yang ada di blog. Selain itu, Anda juga bisa menyewakan jasa pembuat blog pada instansi yang mebutuhkan. Sekarang banyak instansi yang membutuhakn website untuk memperkenalkan ataupun menginfomasikan adanya instansi tersebut.

baca juga: Kasus Korupsi Edhy, Prabowo Disebut Sedang Dilema

Guru private
Siapa bilang cara cepat dapat uang harus butuh modal di awal? Cara yang satu ini tidak membutuhkan modal sama sekali tapi langsung bisa mendapat uang. Untuk memulai usaha ini Anda hanya bermodalkan kemampuan untuk menjelaskan dengan baik. Anda bisa memulainya dari lingkungan terdekat seperti tetangga.

Memanfaatkan hobi
Banyak orang bilang pekerjaan idaman adalah yang bisa menyalurkan hobi. Bagaimana tidak dikatakan idaman? Lha wong, Anda bisa dapat uang dengan menyalurkan hobi atau aktivitas kesukaanmu.

baca juga: Anjlok dalam Sehari, Harga Bitcoin Jatuh Lebih dari Rp 40 Juta

Tertarik? Anda bisa menyalurkan hobimu, misalnya membuat karikatur, modal yang digunakan tidak banyak, strategi pemasaran yang di butuhkan. Untuk karikatur biasanya target yang diguanakn adalah mahasiswa, pelajar dan umum. Biasanya mereka menggunakan karikatur ini sebagai hadiah wisuda, ulang tahun, pernikahan dan masih banyak lagi.

Jasa menulis
Anda punya bakat menulis atau suka nulis? Nah, itu juga bisa dimanfaatkan lho guys. Apalagi jika memiliki kemampuan menulis dengan bahasa asing. Tentu kawasan yang menjadi target sangatlah laus. Menulis bisa mnejadi cara cepat dapat uang dalam sehari.

Anda tidak hanya bisa menulis di dalam negeri, diluar negeri pun Anda bisa. Pendapatan menulis ini juga cukup menggiurakan, Anda hanya meluangkan waktu untuk menulis. Jika Anda sudah terbiasa mungkin tidak membutuhkan waktu yang banyak. Tapi, jika pemula bisa jadi butuh latihan yang lebih.

Jual makanan

Eits, tunggu dulu jangan remehkan cara yang satu ini. Meskipun terlihat biasa, siapa sangka kalau Anda punya strategi pemasaran yang bagus jual makanan bisa jadi cara cepat dapat uang. Usaha ini cocok untuk Anda yang berada di lingkungan kos, sekolahan, dan kawasan ramai lainnya.

Lebih condong di kehidupan kota, karena kebanyakan mereka pekerja yang kurang menyempatkan diri untuk memasak di rumah. Membeli makanan di rasa lebih simple dan parktis serta tidak meluangkan banyak waktu. Anda bisa memulainya dari lingkungan terdekat. Jika mereka puas Jual buku bekas
Anda mungkin mikir, “zaman sudah digital masa jual buku bekas dijadiin profesi cara cepat dapat uang?” Memang sih, kecanggihan digital bikin orang gampang mengakses buku digital, tetapi ternyata buku non digital alias yang biasa kita pegang itu masih tetap laris. Ini karena mayoritas masyarakat masih suka baca buku dengan menyentuh fisik buku secara langsung.

Nah, jika Anda memiliki buku yang sudah tidak terpakai lagi, bisa Anda jual agar tidak memenuhi isi rumah. Apalagi jika dikos-kosan sudah tentu akan mempersempit ruanganmu. Untuk buku yang masih layak baca dan Anda tidak membutuhkanya lagi bisa menjual kembali buku itu.


Jual kerajian tangan
Jika tanganmu memiliki kemampuan untuk membuat suatu karya haruslah di eksplor. Butlah karya-karya itu sebagai media usaha untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Misal saja, membuat pajangan dinding, bros, jilbab dan aksesoris lainnya. Apalagi jika bahan yang Anda gunakan memanfaatkan sampah plastik yang untuk di daur ulang.

Adanya keunikan dan cinta lingkunga ini akan menjadikan kerajinanmu bernilai lebih. Untuk mempromosikannya juga bisa melalui media online seperti sosial media.


Jasa penerjemah
Anda yang memiliki kemampuan bahasa asing sepert Inggris, Arab, Jepang, Mandarin dan lainnya bisa memanfaatkan kemampuan yang dimiliki. Usaha ini cukup menggiurkan, penghasilan yang di terima juga cukup banyak. Anda bisa memanfaatkannya sebagai cara cepat dapat uang tanpa modal sedikitpun. Target usaha ini yaitu mahasiswa, dosen dan juga penerbit.


Cuci gudang
Layaknya sebuah toko, Anda perlu cuci gudang. Biasanya, Anda menyimpan berbagai barang yang jarang Anda gunakan digunakan. Nah, pilihlah barang-barang yang ada di gudang tersebut, kemudian jual lah dengan harga bersahabat. Ini juga bisa jadi cara cepat dapat uang yang kreatif lho. Selain mendapatkan uang lebih cepat, tujuan dari tips ini adalah untuk membersihkan gudang dari barang yang memang sudah tidak Anda gunakan kembali. Anda bisa memilih barang elektronik sebagai sumber dana terbesar jika kondisinya memang masih bagus.


Pekerjaan dengan tip
Ada beberapa jenis pekerjaan yang menyediakan tip, sebagai contoh, pelayan restoren, pelayan hotel, pengantar makanan, atau SPG pameran. Pada umumnya, jika Anda bisa memberikan pelayanan yang memuaskan konsumen, klien akan memberikan tip khusus untukmu. Oleh karena itu, jika Anda memiliki profesi seperti pekerjaan di atas, berikan pelayan yang ramah kepada konsumen.


Menggadaikan barang
Tidak perlu malu untuk menggadaikan barang. Apa pun barang yang bisa digadaikan, cobalah digadaikan untuk menutupi kebutuhanmu sementara waktu. Namun, dalam hal ini, Anda juga harus siap untuk menebusnya saat jatuh tempo tiba. Jika tidak, bersiap-siaplah kehilangan barangmu tersebut. Untuk itu, persiapkan penghasilan bulananmu untuk menebusnya.


Menyewakan barang
Setiap orang pasti mempunyai barang yang bisa disewakan kepada orang lain. Cobalah sewakan barang yang bisa disewakan, seperti tempat parkir, kamar kosong, studio, perlengkapan bayi, majalah, kaset VCD, payung, sepeda, sepeda motor, dan lain sebagainya. Anda bisa mematok harga harian dengan bayaran di muka. (*)

Penulis: Eko Fajri