Microsoft Buka Dua Pusat Data di Jerman

Ilustrasi
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Microsoft dilaporkan membuka dua pusat data awan di Jerman dengan biaya mencapai lebih dari 100 juta euro ($ 120 juta).

Pusat data akan memungkinkan pelanggan Microsoft - yang bersaing dengan Amazon dan Google di pasar komputasi awan senilai $ 260 miliar menyimpan data di Jerman , yang memiliki undang-undang privasi ketat.

baca juga: WHO Prediksi Kematian Akibat Covid-19 Bisa Mencapai 2 Juta

Laporan di WirtschaftsWoche dan Handelsblatt mengatakan bahwa Microsoft telah menawarkan layanan di awan Jerman dalam kemitraan dengan Deutsche Telekom, dan menjadi tuan rumah pusat data Eropa lainnya di Dublin dan Amsterdam.

Permintaan untuk awan Jerman lemah, bagaimanapun, karena harga yang lebih tinggi dan kurangnya fleksibilitas dalam mengangkat dan mengalihkan data.

baca juga: Temukan Antibodi Potensial, Ilmuwan Jerman Kembangkan Vaksin COVID-19 Pasif

Dilansir dari laman reuters, juru bicara Microsoft menolak berkomentar mengenai investasi itu namun mengatakan dengan senang hati menawarkan layanan cloud Jerman dan internasional .

"Banyak pelanggan dengan kebutuhan yang sangat sensitif, misalnya di sektor publik, lebih memilih penawaran awan Jerman kami. Kami memberi pilihan kepada pelanggan, "kata juru bicara tersebut.

baca juga: Benda Berisi Darah Paus Yohanes Paulus II di Italia Hilang Dilarikan Maling

Penulis: Fitria Marlina