Hadir di Padang, Bentor Online Goonbike Berikan Diskon 30 Persen

Bentor Online Goonbike
Bentor Online Goonbike (Riki S/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebuah transportasi becak motor (bentor) berasis aplikasi yang disebut sebagai Bentor Online Goonbike, hadir di Kota Padang , Sumatera Barat.

Tak hanya melayani antar jemput dan jasa pengiriman barang, transportasi roda tiga ini ternyata juga melayani paket City Tour bagi wisatawan lokal maupun mancanagera yang berkunjung ke Pantai Padang .

baca juga: Kubus Apung Dipasang Kembali, DLH: Lokasi Ini Lebih Pas

"Bagi wisatawan yang ingin keliling Pantai Padang , Jembatan Siti Nurbaya, Gunung Padang dan Kota Tua, bisa memanfaatkan layanan bentor online ini," kata Direktur PT Kreasi Tunas Nusantara, Zaqkrona Samran kepada KLIKPOSITIF .com, Sabtu, 14 April 2018 sore

Selain paket City Tour, Zaqkrona pun juga menuturkan bahwa PT Kreasi Tunas Nusantara sebagai penyedia aplikasi transportasi bentor online , juga menyediakan layanan Go To Airport ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan biaya murah, tergantung jarak tempuh.

baca juga: Pemko Padang Kekurangan Anggaran untuk BLT Kedua

"Masyarakat yang ingin ke BIM, bisa menggunakan jasa Goonbike ini. Keuntungan layanan bentor ini selain harganya murah, layanannya di atas Ojek Online dan di bawah Go Car. Untuk tarifnya, Rp2500 per kilometer," ujarnya.

Untuk tahap awal ini, jumlah bentor yang disediakan sebanyak 22 unit. Jumlah ini akan terus bertambah seiring semakin tingginya minat masyarakat menggunakan jasa Goonbike. "saat ini sudah ada 2000 masyarakat Kota Padang yang mendoanload aplikasi Goonbike ini melalui Playstore," bebernya. 

baca juga: ITP, Kampus Pencetak Mahasiswa yang Siap Berkompetisi dalam Dunia Industri

Ia pun berharap jumlah ini akan terus bertambah, karena aplikasi Goonbike memiliki banyak keunggulan dibandingkan aplikasi transportasi online lainnya. Bahkan, calon penumpang bisa memilih mana driver yang diinginkan.

"Berbeda dengan transportasi online berbasis aplikasi lainnya, yang drivernya dipilih secara acak," ujar alumni Fakultas Ekonomi Unand angkatan 2009 itu.

baca juga: Libur Lebaran, Pengunjung Pantai Padang Terpantau Membludak

Dijelaskannya, aplikasi ini sengaja disediakan, karena transportasi bentor ini tertinggal oleh perkembangan zaman, sehingga bentor pun kalah saing dengan transportasi lain seperti ojek online dan Go Car.

"Jadi itulah alasannya kenapa aplikasi ini kami rancang. Sebab, kami ingin transportasi bentor ini terus ekssis, karena bentor tersebut merupakan transportasi yang sudah digunakan sejak dulu dan harus dipertahankan," ungkapnya. 

Ia pun berharap masyarakat Padang, bangga menggunakan aplikasi Goonbike ini, karena aplikasi transportasi bentor online ini berasal dari Ranah Minang.

"Rencananya, dalam waktu dekat kami pun juga ekspansi ke Pekanbaru dan karena sudah ada tawaran di sana," ujar alumni SMA Negeri 2 Padang itu.

Sebagai transportasi bentor online satu-satunya di Sumatera bagian tengah (Sumbar, Riau dan Jambi), Zaqkrona pun menuturkan bahwa pihaknya tak mau ketinggalan dengan transportasi online terdahulu hadir di Ranah Minang.

Bahkan untuk bisa bersaing dengan sang kompetitor, PT Kreasi Tunas Nusantara memberikan diskon 30 persen bagi masyarakat yang memesan Bentor Online Goonbike. "Diskon 30 persen itu berlaku hingga akhir April ini," beber Zaqkrona.

Sementara itu, salah seorang Driver Bentor Online Goonbike, Wadiati Warman (62), mengaku senang bisa bergabung dengan transportasi berbasis aplikasi tersebut, karena bentor ini juga menawarkan paket wisata keliling Pantai Padang dengan pemesanan yang juga secara online.

"Kalau untuk pendapatan, tentu ada penamabahan yang cukup signifikan. Bahkan jumlahnya hampir dua kali lipat dibandingkan sebelum bergabung dengan aplikasi Goonbike ini, karena sejak bergabung dengan Goonbike ini, kami bisa melayani secara online dan manual," ujarnya.(*)

Penulis: Riki Suardi