Home Credit Kota Padang Tawarkan Berbagai Kemudahan pada Masyarakat

City Sales Manajer Padang PT Home Credit Indonesia, Tjakra Winata (kiri),  Chief External Affairs PT Home Credit, Andy Nahil Gultom (Tengah) dan CEO Home Credit Indonesia Jaroslav Gaisler (Kanan),
City Sales Manajer Padang PT Home Credit Indonesia, Tjakra Winata (kiri), Chief External Affairs PT Home Credit, Andy Nahil Gultom (Tengah) dan CEO Home Credit Indonesia Jaroslav Gaisler (Kanan), (KLIKPOSITIF/Khadijah)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Home Credit Indonesia adalah perusahaan pembiyaan multiguna yang berorientasi pada inovasi teknologi dan pengembangan bakat generasi muda di tanah air. Perusahaan ini telah ada di Indonesia sejak 2013, yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone, dan furnitur.

Di Kota Padang, Home Credit telah membuka cabang di sejak Juli 2017 dan telah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk masyarakatnya. Kehadiran Home Credit di daerah minang ini membuka lapangan kerja, mendayagunakannya sebagai SDM yang mana tentunya membantu pemerintah Kota Padang dalam mengurangi angka penggangguran.

baca juga: Realisasi KUR Pertanian di Sumbar Masih Rendah, Ini Kendalanya

"Kehadiran Home Credit di Padang telah membuka peluang kerja berkualitas bagi masyarakat sini," ujar CEO PT HOME Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler. Ia mengungkapkan, Home Credit mencoba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan yang mereka butuhkan saat ini. Terjawabnya kebutuhan masyarakat itu terbukti dengan telah banyak cabang Home Credit yang ada di Indonesia, yakni sebanyak di 102 Kota dengan 26 kantor cabang, serta rencana akan dilebarkan lagi sayapnya pada 32 Kota lagi pada 2018 ini.

Sejak ada di Kota Padang, lanjut lelaki yang akrab disapa Jarda ini, Home Credit telah berhasil membukukan pendapatan hingga 45 Milyar, 240 partner yang bekerjasama dengannya dan lebih dari 16.500 nasabah, serta memberi lapangan pekerjaan pada 150 orang.

baca juga: OJK Sebut Restrukturisasi Kredit Capai Rp740 Triliun

"Bagi kota yang baru berkembang di gugusan Pulau Sumatera, total pembiayaan sebesar lebih dari 45 Milyar merupakan prestasi yang baik dalam kontribusinya di Home Credit Indonesia. Dengan lebih dari 240 titik penjualan yang tersebar, kami memberikan layanan pembiayaan yang cepat, mudah dan bertanggung jawab pada pelanggan kami yang ada di Kota Padang. Angka ini merupakan pencapaian kami untuk periode Juli 2017 hingga Maret 2018, kurang lebih 8 bulan sejak kami beroperasi disini," ujar Jarda.

Sementara itu, Chief External Affairs PT Home Credit , Andy Nahil Gultom mengungkapkan, Home Credit Indonesia dalam melakukan pelayanan yang mana bertujuan untuk menjawab keinginan masyarakat, berusaha mendengarkan keluhan masyarakat pada umumnya seperti tidak cukupnya uang, butuh uang cepat, syarat dan ketentuan yang mudah dan adanya transparasi. Hal itulah yang membuat masyarakat menjadi tertarik memilih Home Credit , karena semua jawaban dan kebutuhan masyakat itu disediakan Home Credit .

baca juga: Hingga Triwulan Kedua 2019, Bank Nagari Cabang Sijunjung Kucurkan Kredit Rp728,9 Miliar

" Home Credit telah ada di 10 Negara besar, serta memiliki 97 juta nasabah di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Home Credit juga mempekerjakan sebanyak 160 ribu dari berbagai dunia. Selain itu, jumlah aset yang dimiliki berjumlah hingga 21 Milyar Euro. Yang spesialnya, Home Credit berhasil menghindari kredit macet yang sering dialami oleh jasa kredit lainnya, yang mana kredit macetnya hanya 0,49 persen saja," kata Andy.

Ia merasa yakin, potensi bisnis Home Credit akan terus tumbuh. Dengan perpaduan inovasi teknologi dan jangkauan global yang tiada duanya, kami mengubah cara dunia berbelanja. Bakan saat ini, proses persetujuan atau penolakan aplikasi yang diajukan pelanggan lebih cepat, hanya memakan waktu sekitar 3 menit.

baca juga: Dukung Pariwisata, Pemerintah Minta UMKM Maksimalkan KUR

" Home Credit berkomitmen untuk memprioritaskan konsumen dan membantu pelanggan memperoleh barang impian mereka melalui layanan pembiayaan yang mudah, praktis dan cepat baik secara offline maupun online," ungkap Andy.

Di sisi lain, City Sales Manajer Padang PT Home Credit Indonesia, Tjakra Winata menambahkan, hadirnya Home Credit Indonesia di Padang merupakan langkah strategis perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumen di Indonesia.

"Kami yakin, perluasan bisnis ini turut membuka peluang bisnis bagi mitra kami, yang mana bukan hanya mitra modern saja, kami akan berupaya untuk mencari peluang kerjasama dengan mitra lokal di Kota Padang. Oleh karena itu, pelanggan kini dapat dengan mudah memperoleh barang impiannya melalui mitra online Home Credit dimana dan kapan saja," kata Tjakra.

Di Indonesia, lanjut Tjakra, Home Credit telah berkontribusi pada negara sebanyak 540 Milyar dan 2 persennya berasal dari Kota Padang. Itu termasuk angka yang cukup besar dan tentunya dapat membantu perekonomian daerah.

"Rencananya kami akan membuka cabang baru lagi di Bukittinggi pada Agustus 2018 nanti. Selain itu, Home Credit juga memiliki Home improvement yang dapat diambil oleh masyarakat seperti pasir, semen, bata dan lainnya dengan maksimal pembiyaan Rp15 juta. Jadi sekarang bikin rumah bisa nyicil," tutur Tjakra.(*)

Penulis: Khadijah