Permudah Sedekah, GoJek Kerjasama dengan Lembaga Amal

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

EKONOMI, KLIKPOSITIF -- Perusahaan transportasi berbasis daring menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga amal untuk mempermudah pengguna aplikasi untuk bersedekah selama Ramadan 2018 ini.

Senior Manager of Operations GoJek, Wisnu Nugrahadi mengatakan, penerapan sistem sedekah bersama lembaga amal tersebut menggun akan layanan GoPay.

baca juga: Periode September 2021, Rp711 Juta Zakat Karyawan Disalurkan UPZ Baznas Semen Padang

"Tahun ini, kami memiliki berbagai inisiatif untuk memudahkan pengguna bersedekah dan berdonasi," katanya saat ditemui di Padang beberapa waktu yang lalu.

Salah satu lembaga yang bekerjasama dengan GoJek adalah Baznas, Rumah Zakat , UNICEF, dan WeCare.id.

baca juga: HIngga Agustus 2021, UPZ Baznas Semen Padang Salurkan Zakat Karyawan Rp6,8 M

Khusus dengan Baznas, pengguna aplikasi GoJek hanya perlu memindai QR Code Baznas untuk bersedekah. QR Code tersebut bisa ditemui masyarakat di berbagai lokasi seperti di billboard, dan booth Baznas di pusat perbelanjaan.

Selain itu, pengguna juga bisa mengirimkan THR berupa saldo GO-PAY kepada sesama pengguna, hanya dengan memasukkan nomor telepon atau scan kode QR.

baca juga: DPR Minta Baznas Kelola Zakat di BUMN

Selain Zakat , lembaga lain selain Baznas tersebut bisa dimanfaatkan untuk memberikan akses kepada berbagai program donasi mulai dari Paket Berbuka, Kado Lebaran Yatim hingga program perbaikan gizi anak negeri.

Untuk memanfaatkan program ini, pengguna cukup menyisihkan mulai dari Rp5,000 hingga Rp500,000.

baca juga: Gubernur Sumbar Sebut Zakat dan Waqaf Umat Islam Bantu Negara Entaskan Kemiskinan

Dalam Ramadhan kali ini, GoPoints juga kembali menghadirkan paket Ramadhan Bersama Rumah Zakat . Pengguna cukup menukarkan mulai dari 850 poin untuk melakukan donasi.

Sementara itu, layanan GoLife juga akan membersihkan 150 mesjid di 5 kota di Indonesia dan juga akan mendatangi panti jompo untuk saling berbagi.

Para pengguna layanan GoLife juga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan memposting cerita mereka saat menggunakan GoLife dengan tagar #BerbagiNyaman, dan menyebutkan layanan yang ingin disumbangkan ke panti jompo atau masjid.

Semua layanan tersebut merupakan bagian dari program utama GoJek yang diberinama #CariPahala.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa