AMITRA Gelar Tutorial Manasik Akbar di Padang

Yulian Warman Chief Corporate Commnucation & EHSR FIFGROUP (kedua dari kanan) didampingi Kepala Cabang Padang, Sigit B foto bersama usai acata Manasik Akbar AMITRA (pembiayaan Syariah FIFGROUP)
Yulian Warman Chief Corporate Commnucation & EHSR FIFGROUP (kedua dari kanan) didampingi Kepala Cabang Padang, Sigit B foto bersama usai acata Manasik Akbar AMITRA (pembiayaan Syariah FIFGROUP) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - AMITRA , brand pembiayaan Syariah dari PT Federal International Finance atau yang lebih dikenal dengan FIFGROUP, kembali hadir di tengah masyarakat Indonesia melalui roadshow Manasik Akbar, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Kali ini, AMITRA untuk pertama kalinya hadir di Kota Padang setelah sebelumnya, juga melakukan roadshow di Tegal, Palu, Magelang, dan Kediri dengan kegiatan yang dikemas dalam bentuk, edukasi mengenai pelatihan serta peragaan pelaksanaan ibadah Haji dan Umroh.

baca juga: Pemerintah Arab Saudi Fokus Penanganan Pandemi, Indonesia Belum Peroleh Kepastian Ibadah Haji 2021

Di Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat ini, Manasik Akbar itu digekar di Masjid Nurul Iman, dan diikuti oleh komunitas-komunitas Islami, pelaku usaha travel Umrah dan Haji , serta sejumlah rekanan FIFGROUP di Kota Padang.

Tidak hanya itu, bahkan pada acara Manasik Akbar tersebut, juga hadir Dewan Pengawas Syariah AMITRA yang juga menjabat sebagai Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia, , Dr. dr. H. Endy M. Astiwara, MA, FIIS.

baca juga: Tahun Lalu, 37 Ribu Lebih Calon Jemaah Haji Batal Berangkat

Chief Corporate Commnucation & EHSR FIFGROUP Yulian Warman mengatakan, selain kegiatan edukasi dan pelatihan, juga dikupas mengenai pembiayaan syariah untuk Umrah dan Haji , karena AMITRA juga merupakan salah satu solusi pembiayaan syariah dengan proses yang mudah dan transaparan.

“Dengan keberadaan AMITRA , masyarakat Indonesia tidak perlu lagi khawatir memilih pembiayaan Haji dan Umrah , karena prosesnya mudah serta adanya transparansi dalam bertransaksi yang pastinya sudah sesuai dengan syariah Islam dan fatwa-fatwa Dewan Syariah Nasional MUI,” kata Yulian Warman di Padang, Sabtu sore.

baca juga: DPR dan Kemenag Mulai Bahas Persiapan Operasional Haji 2021

Selain menyampaikan solusi pembiayaan syariah untun Haji dan Umroh, Yulian juga menyebut bahwa dalam acara Manasik Akbar ini, AMITRA bersama FIFGROUP juga menyalurkan dana bantuan sebesar Rp 29 juta kepada yayasan serta beberapa masjid di Kota Padanh.

"Dana bantuan puluhan juta itu merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) AMIRA dan FIFGROUP ssbagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan yang ada di Kota Padang," ujarnya.

baca juga: Tiga Skenario Penyelenggaraan Ibadah Haji Mulai Dari Kuota Penuh, Pembatasan Hingga Penundaan

Setelah di Padang, tambahnya, Manasik Akbar ini juga akan digelar di beberapa kota lainnya di Indonesia. "Di antaranya Rangkasbitung, Kudus, Gowa, Rantau Prapat dan Karawang," pungkas Yulian(*)

Penulis: Riki