Ekspor Motor 2019 Bakal Capai Target

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia ( AISI) mencatat, selama periode Januari-Oktober 2019 ekspor motor buatan dalam negeri mengalami pertumbuhan sebesar 34 persen dibanding tahun sebelumnya. Tercatat, total ekspor di periode itu ialah 682.325 unit, naik dari sebelumnya 507.410 unit.

Capaian ini sekaligus menjadi angka ekspor kendaraan roda dua tertinggi paling tidak dalam lima tahun terakhir. "Performa ekspor kita sangat baik, hal ini dikarenakan harga motor produksi Indonesia kompetitif dan memenuhi standar Internasional. Diharapkan capaian ini terus terjaga dan bisa mencapai target," kata Ketua Bidang Komersil AISI Sigit Kumala dilansir dari Suara.com.

baca juga: Termasuk Sumbar, PUPR Tetapkan 19 Balai Pelaksana Program Sejuta Rumah

Dia mengatakan target AISI adalah total ekspor 10 persen dari total penjualan motor. Bila menghitung data milik AISI, sebenarnya target tersebut sudah tercapai (ekspor melebihi 10 persen dari total penjualan motor). Meski demikian, Sigit masih belum ingin menutup berbagai kemungkinan sebelum tahun 2019 berakhir.

"Semoga saja performanya tetap seperti ini. Saya juga harapkan penjualan domestik mulai naik lagi jelang akhir tahun," ujar dia.

baca juga: Harga Emas Batangan di Awal Pekan Alami Kenaikan

Penulis: Ramadhani