JNE Padang Raih penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2019

(Ist)

KLIKPOSITIF JNE Padang berhasil meraih penghargaan dalam kategori Business Practitioner yang diterima langsung oleh Kepala cabang JNE Padang, Yusran, pada acara Galang UKM Indonesia 2019. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Galang UKM yang bertempat di Gedung FK Teknik UNP pada Rabu, 20 November 2019. 

Kegiatan kali ini merupakan edisi keempat yang diadakan oleh MarkPlus, Inc. Melalui MarkPlus Institute yang bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Republik Indonesia serta International Council for Small Business (ICSB) Indonesia. ICSB pun memberikan penghargaan ke para UKM dari kota Padang, Bukit Tinggi dan Padang Panjang. 

baca juga: Webinar JNE Bahas Strategi Digital UMKM Menghadapi The New Normal

Galang UKM Indonesia 2019 diadakan di 25 kota di seluruh Indonesia mulai September hingga November. Acara di kota Padang pada Selasa, 19 November 2019 kali ini merupakan kota ke-17 dengan tema ‘Menuju UKM Brilian : Kreatif – Inovatif-Kompetitif’. JNE dinilai berdedikasi dan berkomitmen dalam mendukung kemajuan UKM di Sumatera Barat agar lebih inovatif dan kompetitif. 

Yusran mengatakan, “Terima kasih atas penghargaan ini. Tentunya menjadi pemicu kami untuk dapat memberikan kualitas pelayanan yang lebih maksimal bagi seluruh pelangan. Kami juga berharap dengan dukungan JNE dalam mendistribusikan seluruh produk UKM ke seluruh Indonesia mau pun luar negeri, dan berbagai program serta acara, dapat terus membantu pertumbuhan UKM secara berkelanjutan”. 

baca juga: Kontribusi Nyata JNE Sebagai Brand Lokal di Tengah Pandemi COVID-19

Yusran pun menjelaskan bahwa JNE Padang juga kerap mengadakan program UKM Go Online yang mana program ini bertujuan untuk membangun mindset digital marketing kepada pelaku UKM. Selain itu, JNE Padang juga gencar mengajak para UKM untuk mendaftar ke platform PESONA JNE (www.pesonanusantara.co.id) agar berbagai produknya dapat dipasarkan secara luas. 

Dalam acara ini, sebagai bentuk apresiasi atas kegiatan yang dapat menjadi sumber inspirasi dan manfaat nyata bagi pelaku UKM, hadir juga perwakilan walikota Padang yaitu Bp Ir. Hermen Peri, MSi selaku Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra. "Pemerintahan kota Padang menyambut baik kegiatan ini, kami siap mendukung dan memfasilitasi para pelaku UKM di Kota Padang agar dapat memenangkan persaingan di kancah globalisasi saat ini”, tuturnya saat memberikan sambutan. 

baca juga: JNE Bersinergi dengan Ikhlas Foundation Berbagi 1500 Nasi Bungkus untuk Buka Puasa

Selain mendapatkan penghargaan, JNE Padang juga hadir dengan membuka booth pada acara tersebut. Selama acara, seluruh pengunjung bisa mendapatkan beragam informasi terbaru tentang JNE , mulai dari produk layanan hingga program kerjasama kemitraan. Selain itu, JNE juga terus mengajak UKM untuk bergabung menjadi member JLC ( JNE Loyalty Card) agar tiap pengiriman mendapat benefit. 

Kegiatan Galang UKM Indonesia 2019 terdiri dari tiga rangkaian agenda utama. Pertama adalah penghargaan dari ICSB Indonesia Presidential Award bagi para pihak yang mendukung dan berkontribusi positif terhadap kemajuan UKM di Indonesia. Kemudian, seminar untuk menambah wawasan dan meningkatkan daya saing UKM.

baca juga: JNE Raih The Most Intelligent CIO dalam iCIO Awards 2020

Selanjutnya, pameran dan kurasi untuk menyeleksi para pelaku UKM di setiap kota untuk memperoleh predikat UKM BRILIAN 2019. 

[Rilis]

Penulis: Khadijah