Jelang Akhir Pekan Ini, IHSG Berpeluang Bergerak di Zona Hijau

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) jelang akhir pekan ini diprediksi bakal masuk zona hijau setelah kemarin ditutup menguat 0,78 persen ke level 6.274.

Analis Bhinaarta Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Meskipun demikian, Stochastic dan RSI mulai menunjukkan sinyal positif.

baca juga: Masih Bergerak Naik, Harga Emas Stabil di Atas Rp1 Juta Per Gram

Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.218 hingga 6.210. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.282 hingga 6.304," ujar Nafan dalam riset hariannya, Jumat (10/1/2020).

baca juga: Korban Covid-19 Terus Bertambah Picu Turunnya Harga Minyak Dunia

Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengamati pergerakan IHSG yang terlihat masih memiliki potensi naik, yang tentunya akan ditunjang oleh rilis data perekonomian yang diperkirakan masih berada dalam kondisi stabil.

Selain itu aliran modal asing yang tercatat terus meningkat hingga saat ini juga turut memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG .

baca juga: Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi, Pertamina Gulirkan Program Kemitraan Pinky Movement

"Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor diantaranya, ASRI, BSDE, INTP, KLBF, SMGR, UNTR," kata William.

Sumber: Suara.com

baca juga: Emas Dunia Kembali Bergerak Naik Usai Turun Harga

Penulis: Eko Fajri | Editor: Rezka Delpiera