HUT Jasa Raharja ke-59 Cabang Sumatera Barat

Peringatan Hari Ulang Tahun PT Jasa Raharja (Persero) ke 59 pada Kamis (2/1) di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat, Padang .
Peringatan Hari Ulang Tahun PT Jasa Raharja (Persero) ke 59 pada Kamis (2/1) di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat, Padang . (Ist)

KLIKPOSITIF -Tepat pada tanggal 1 Januari 2020, Jasa Raharja berusia 59 tahun. Sudah 59 tahun Jasa Raharja Hadir Melindungi Bangsa dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Acara peringatan HUT di awali dengan Upacara Bendera. Inspektur Upacara yaitu Bapak Agung Tri Gunardi membacakan Sambutan Direktur Utama. "Di usia ini, tentunya sudah banyak capaian-capaian yang telah kita lewati bersama-sama, tentunya di masa depan, akan banyak tantangan dan disrupsi akan dihadapi, dan akan kita taklukkan bersamasama dengan semangat transformasi yang agile dan berkelanjutan."

baca juga: Jasa Raharja Serahkan Bantuan Alat Keselamatan Lalu Lintas kepada Polda Sumbar

Jasa Raharja telah mendapatkan beragam penghargaan yang membuktikan kinerja Jasa Raharja tidaklah main-main, antara lain:

- 2nd Revolusi Mental Award, dengan Kategori Indonesia Melayani;

baca juga: Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Korban Bus Gemarang & Kecelakaan Sitinjauk Lauik

- Peringkat II BUMN Keuangan NonListed, Annual Report Award 2018;

- BUMN Terbaik 2019 Bidang Keuangan Sektor Asuransi oleh Majalah Investor;

baca juga: Pada 2020, Jasa Raharja Telah Salurkan Santunan Sebanyak Rp 59,9 Miliar kepada Korban Kecelakaan Lalin di Sumbar

- Runner Up ASEAN Risk Champion and GRC di ASEAN Risk Awards;

- Indonesia Most Admired Companies Award 2019, dengan kategori excellence in Digital Insurance Services for the Community Accident Victims.

baca juga: Sambut HUT ke-60, PT Jasa Raharja Sumbar Gelar Donor Darah

- Serta berbagai macam capaian dan penghargaan lainnya.

Tentunya, penghargaan yang diraih tidak membuat kita berpuas diri, tetapi harusnya menjadi pelecut semangat seluruh jajaran untuk lebih memberikan kinerja unggulnya untuk memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Untuk dapat selalu Hadir Melindungi Bangsa, Jasa Raharja haruslah KUAT:

1. Kuat dari sisi kualitas layanan, hal ini tercermin dari:

- Kecepatan layanan sejak berkas lengkap yang kini menjadi 22 Menit

- Kecepatan layanan korban meninggal dunia 1 Hari 15 Jam

- Daya serap Overbooking mencapai 88,98 %

Hal ini didukung oleh semangat dari seluruh insan Jasa Raharja untuk memberikan layanan terbaiknya untuk masyarakat.

2. Kuat dari sisi finansial.

3. Kuat dari sisi human capital. Kekuatan yang dibarengi pula dengan kobaran api semangat Tanggap, Tangkas, Tangguh dan PRIME, serta yang utama adalah menjadi individu yang mempunyai akhlak yang baik sesuai dengan arahan Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir.

Setelah upacara selesai, kegiatan HUT dilanjutkan dengan acara potong kue & tumpeng bersama dengan Jasa Raharja Putera, Persari Raharja dan Pensiunan Jasa Raharja di ruang Aula Kantor Jasa Raharja . Kegiatan di tutup dengan doa bersama dan hiburan-hiburan dari Kesenian Irama Minang.

Selama tahun 2019 PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat telah menyerahkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas sebesar 67.85 Miliar bagi korban meninggal dunia, luka-luka, cacat tetap, penguburan, biaya ambulans maupun biaya P3K. Selain itu juga selama tahun 2019 Jasa Raharja telah memberikan bantuan sebesar 296 Juta dengan Program Bina Lingkungan dengan vitur Pendidikan/Pelatihan, Sarana & Prasarana Umum serta Sarana Ibadah.

Editor: Khadijah