IHSG Akhir Pekan Diprediksi Terus Melemah

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal melanjutkan pelemahan setelah pada Kamis (13/2) kemarin ditutup melemah 0,70 persen di level 5.871. Dilansir dari Suara.com analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal, MACD, stochastic and RSI di area negative.

Dia menjelaskan terlihat pola downward bar yang mengindikasikan adanya potensi bearish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke support terdekat. "Support pertama maupun kedua memiliki range pada 5.839 hingga 5.767. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 5.939 hingga 5.988," ujar Nafan dalam riset hariannya, Jumat (14/2/2020).

baca juga: Transaksi Selasa, Rupiah Menguat Atas Dolar

Sementara, analis Samuel Sekuritas, William Mamudi mengamati IHSG kembali tertahan pada flip level 6.000, dan berlanjut tertekan. "Waspada market masih bias bearish, dengan level support mayor berikut bisa perhatikan level 5.750," kata William.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, diantaranya, AALI, ASII, BNGA, KRAS, PPRE, SMRA.

baca juga: 159 Saham Menghijau, IHSG Meroket

Editor: Ramadhani