Usai Dampak Corona, IHSG Mulai Bergerak Naik

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -PergerakanIHSG diprediksi menguat kembali setelah penutupan Rabu kemarin menguat 2,38 persen di level 5.650.

Dilansir dari Suara.com Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat, MACD masih negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral. Meskipun demikian, terlihat pola three outside up candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

baca juga: Transaksi Rabu Ini Rupiah Diprediksi Akan Melemah

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 5.579 hingga 5.518. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 5.688 hingga 5.747," ujar Nafan dalam riset hariannya, Kamis (5/3/2020).

Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengamati pergerakan IHSG saat ini masih dibayangi oleh tekanan yang terlihat belum akan berakhir. Namun support level telah berhasil digeser ke arah yang lebih baik.

baca juga: DPR Minta Pemerintah Tertibkan Importir Alkes Penanganan COVID-19

"Sehingga momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat kondisi perekonomian Indonesia masih berada dalam keadaan stabil," imbuhnya.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, diantaranya, ADHI, BJBR, BRPT, INCO, MNCN, PGAS.

baca juga: Permintaan Meningkat, Harga Minyak Dunia Ikut Naik

Editor: Ramadhani