Jelang Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Bergerak di Zona Hijau

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jelang akhir pekan ini diprediksi kembali menguat setelah pada penutupan Kamis kemarin ditutup menguat 1,61 persen di level 4.716.

Analis Binaartha Sekuritas, M Nafan Aji Gusta Utama mengatakan, berdasarkan indikator, MACD masih dalam status pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI bergerak ke atas menuju kepada area overbought.

baca juga: DPR Minta Pemerintah Tertibkan Importir Alkes Penanganan COVID-19

Di sisi lain, terlihat pola three advancing soldiers candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG.

"Berdasarkan fibonacci retracements, level support maupun resistance ialah pada 4.569 dan 4.975," ujar Nafan dalam riset hariannya, Jumat (29/5/2020)

baca juga: Potensi Pasar Besar, Menperin Dorong Industri Komponen Sepeda Dibangun di Dalam Negeri

Sementara itu, Direktur PT Indosurya Bersinar Sekurita, William Surya Wijaya mengamati, peluang teknikal rebound masih terlihat dalam pola gerak IHSG hingga saat ini, yang juga ditopang oleh sentimen dari stabilnya kondisi perekonomian Indonesia serta mulai terjadinya capital inflow.

"Sementara, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek, hari ini IHSG berpotensi bergerak pada zona hijau," kata William.

baca juga: WNA Pemerkosa 305 Anak Tewas, Polda Periksa Petugas Rutan

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, diantaranya, ADHI, ELSA, ICBP, LSIP, MAIN, PWON, BBCA, INDF, ASII, BBNI, GGRM, SMGR, AALI.

Editor: Eko Fajri