IHSG Bergerak Positif Pagi Ini

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) akhir pekan ini Jumat (26/6/2020) menunjukan tren positif. Dilansir dari data perdagangan RTI, IHSG kembali dibuka naik 34 poin atau 0,71 persen menuju level 4.931.

Begitu juga dengan indeks LQ45 yang ikutan menghijau dengan naik 8 poin atau 1,06 persen menuju level 768.086. Terpantau, sebanyak 151 saham menguat 31 saham turun dan 80 saham belum ditransaksikan.

baca juga: Minyak Dunia Kembali Bergeliat Dampak Impor China

Analis pasar modal dari MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, naiknya DJIA sebesar 1,18 persen dan dikombinasikan dengan naiknya EIDO sebesar 0,11 persen berpotensi menjadi sentimen positif di Bursa Efek Indonesia dalam perdagangan akhir pekan ini.

Lebih lanjut, naiknya harga beberapa komoditas seperti Oil 2,55 persen dan Gold 0,11 persen berpotensi mendorong naik saham -saham di bawah komoditas tersebut dalam perdagangan Jumat ini.

baca juga: Komentar Jerome Powell Berpengaruh Terhadap Harga Emas Dunia yang Kembali Naik

"Mengetahui cukup banyak sentimen positif untuk IHSG maka ada peluang IHSG rebound, dalam perdagangan Jumat ini ditengah secara valuasi banyak saham sangat menarik untuk dibeli," kata Edwin dalam analisanya, Jumat (26/6/2020).

Dirinya merekomendasikan sangat selektif jika investor ingin melakukan BOW, khususnya saham yang akan membagikan dividen, atau Swing Trade maka dapat fokus atas saham dari sektor Bank, Logam Emas, Coal, Infrastruktur, Telko, Konsumer, dan Retail dalam perdagangan Jumat ini.

baca juga: Sambut Tahun Baru, PermataBank Meluncurkan Reksa Dana Global Syariah USD dengan Prinsip Berkelanjutan

" IHSG kami perkirakan bergerak pada 4.861 - 4.944 adapun saham -saham yang kami rekomendasikan hari ini adalah BBCA, MDKA, PTBA, BBNI, JSMR, BBRI, TLKM, ICBP, ERAA, ACES," pungkas Edwin.

Editor: Ramadhani