Dirut Classy Corporation Resmi Launching CSSB, Siap Dukung Majukan UMKM di Sumbar

Dirut Classy Corporation Muhammad Ikrar meresmikan Classy Small Bussiness (CSSB), Jumat, 3 Juli 2020
Dirut Classy Corporation Muhammad Ikrar meresmikan Classy Small Bussiness (CSSB), Jumat, 3 Juli 2020 (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pandemi Corona Virus Desease (COVID-19) banyak menimbulkan kekacauan di sektor ekonomi. Tidak hanya industri besar, pandemi virus Corona juga menyebabkan terjadinya penurunan penjualan pada Usaha Mikro, Kecil, Menengah ( UMKM ).

Setelah beberapa waktu menjalani aktivitas yang mengharuskan masyarakat #DiRumahSaja, kehidupan dengan suasana baru atau yang dikenal dengan New Normal mulai diterapkan. Hal ini tentunya dapat menjadi angin segar bagi UMKM untuk kembali bangkit.

baca juga: Lebih dari Seribu Pelaku Usaha di Pariaman Telah Terima Bantuan BPUM

Dalam membantu kembali menggerakan ekonomi para pelaku UMKM tersebut, Classy Corporation menghadirkan Program baru yakni Classy Support Small Bussines (CSSB). Program ini diresmikan oleh Direktur Utama (Dirut) Classy Corporation, Muhammad Ikrar pada Jumat, 3 Juli 2020 di Padang.

Muhammad Ikrar mengungkapkan, UMKM memiliki peran dalam perkembangan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja. Di Sumbar jumlahnya sebanyak 400 ribu, sementara mereka yang terdampak COVID-19 mencapai hingga 80 persen.

baca juga: PSSI Kembangkan Bisnis Garuda Store

"Melalui program ini, kami Classy Corporation, mencoba membantu UMKM untuk tetep bertahan, sehingga mereka dapat menjadi lebih kuat dalam menghadapi persaingan pasar kedepannya," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, CSSB merupakan bagian dari inovasi yang dilakukan oleh Classy Corporation guna menyelesaikan satu dari tiga masalah yang dihadapi UMKM . Tiga masalah tersebut yakni aspek manusia, Modal dan akses menuju pasar.

baca juga: Produknya Diboikot, Pemimpin-pemimpin Eropa Beri Dukungan Presiden Prancis

"Nah kita ingin membantu mereka dalam menjangkau pasar yang ingin mereka sasar. Karena di Classy Corporation, kita punya radio CLASSY FM dan media online KLIKPOSITIF yang nantinya akan menjadi penghubung antara produk UMKM dengan pasar," kata pria yang kerap disapa Eki ini.

Eki mengungkapkan bahwa ide menghadirkan CSSB berasal dari marketing yang berada di Classy. Karena melihat kondisi yang tengah dihadapi oleh pelaku UMKM menjadi inisiatifnya untuk membantu mereka kembali bangkit dengan memasarkan produk dengan biaya yang terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas.

baca juga: Swalayan di Timur Tengah Mulai Boikot Produk Prancis, Etalase Kosong

"Saya sangat mendukung adanya ide baru tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa kami selalu berinovasi dan membantu memberi solusi bagi pelaku bisnis ," katanya.

Menurutnya melalui promosi , akan dilakukan juga pendampingan yang dapat mempermudah mereka masuk ke pasar. Jika telah mencoba dan berhasil, pelaku UMKM bisa menyampaika pengalaman yg mereka dapatkan pada yang lainnya.

"Mudah-mudahan dengan diresmikannya CSSB ini dapat direspon secara positif oleh UMKM yang ada di Sumbar.

"Mari gabung bersama kami, bersama menuju masa depan yang cerah," tutur Eki.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Classy Corporation, Andahayani Yoseph menyampaikan bahwa CSSB dihadirkan memang bertujuan untuk memudahkan pelaku UMKM dalam memasarkan produk mereka.

Ia menceritakan, ide awal munculnya CSSB berasal dari obrolannya dengan Koordinator Marketing. Mereka melihat bahwa UMKM adalah penyokong ekonomi di sebuah daerah. Namun pandemi COVID-19 sangat mempengaruhi penjualannya, bahkan hingga terancam bangkrut.

"Classy Corporation memiliki radio dan media online yang besar di Sumbar. Hal inilah yang akan menjadi jembatan antara UMKM dengan orang-orang yang ingin mereka sasar," kata wanita yang dipanggil Anda ini.

Ia mengungkapkan, melalui program CSSB, para pelaku dapat melakukan promosi produk yang mereka miliki dengan biaya yang murah dan terjangkau serta kualitas yang dijamin bagus dan memuaskan.

Nantinya, produk dari pelaku UMKM akan dikemas secara menarik. Untuk di radio, iklannya akan ditayangkan di jam semi prime time. Sementara untuk di media online kita kemas jadi tulisan.

"Pokoknya kita membantu gak tanggung-tanggung. Meskipun biayanya murah, tapi jangan ragukan kualitasnya. CSSB ini akan menyampaikan tentang produk UKM yang menjadi pilihan dan dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Anda menjelaskan, CSSB ini paket komplit dan ekonomis. Produknya terdiri dari pemutaran spot iklan di radio, penayangan video review di sosmed dan penulisan review produk di KLIKPOSITIF .

"Radio Classy FM merupakan radio cerdas corona dan memiliki aplikasi yang dapat ditemukan di Play Store sehingga dapat didengarkan kapan pun dan dimana pun. Pendengarnya pun berjumlah puluhan ribu tiap bulannya. Sementara itu, KLIKPOSITIF merupakan media online yang memiliki pengunjung website lebih dari 30.000 orang setiap harinya. Jadi pelaku UMKM tidak bakal menyesal untuk mencoba CSSB ini," ungkap Anda.

Ia menyampaikan, untuk UMKM yang ingin segera melakukan promosi di Classy FM dan KLIKPOSITIF dengan harga yang terjangkau, CSSB Solusinya.

"Hari ini, CSSB sudah resmi dilaunching oleh Dirut. Jadi untuk para pelaku UMKM , tunggu apalagi. Ayo gabung bersama kami. Silahkan hubungi kami melalui sosmed kami ataupun kontak ke (0751) 202761," tuturnya.(*)

Editor: Khadijah