IHSG Hari Ini Diprediksi Bergerak Menguat

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Kamis ini diprediksi bakal kembali menguat setelah pada penutupan Rabu Kemarin menguat 0,83 persen di level 5.233.

Dilansir dari Suara.com Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengamati, pergerakan IHSG pada hari ini terlihat masih memiliki peluang untuk melanjutkan kenaikan jangka pendek.

baca juga: Setelah Alami Penurunan Beruntun, Harga Emas Batangan Kembali Naik

Menurutnya, fluktuasi nilai tukar Rupiah masih turut mewarnai pola gerak IHSG serta sentimen dari mulai dilakukannya uji klinis terhadap vaksin Covid-19 yang diharapkan dapat menjadi penunjang kenaikan IHSG.

"Namun di sisi lain rentang gerak IHSG terlihat masih cukup terbatas sehingga jika terjadi momentum koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan peluang untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek," ujar William dalam riset hariannya, Kamis (13/8/2020).

baca juga: Usai Turun ke Level Terendah, Harga Emas Dunia Mulai Bangkit

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas, M Nafan Aji Gusta Utama mengatakan, berdasarkan indikator, MACD, Stochastic dan RSI menunjukkan sinyal positif.

Di sisi lain, terlihat pola three advancing soldiers candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

baca juga: Rupiah Diprediksi Akan Menguat Pada Transaksi Jelang Akhir Pekan Ini

Editor: Ramadhani