Laksanakan Iven di Masa Pandemi? Classy Production Siap Suppport Iven Online Anda

Salah satu iven virtual yang dilaksanakan oleh Event Organizer (EO) Classy Production di masa pandemi. Dalam eksekusinya di lapangan, tim tetap menjalankan protokol  kesehatan COVID-19
Salah satu iven virtual yang dilaksanakan oleh Event Organizer (EO) Classy Production di masa pandemi. Dalam eksekusinya di lapangan, tim tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19 (Classy Production)

PADANG, KLIKPOSITIF - Event Oragnizer (EO) Classy Production (C Pro) merupakan salah satu EO yang masih mensupport setiap kegiatan di masa pandemi COVID-19. EO yang bermarkas di lantai dua GSG PT Semen Padang Indarung ini, menciptakan inovasi baru dalam pelaksanaan kegiatan di masa pandemi.

Direktur Operasional Classy Production, Fajar Rendra mengatakan, pandemi COVID-19 tidak menghalangi pihaknya menyelenggarakan kegiatan atau iven-iven dari klien. "Hal ini tentu dengan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam pelaksanaannya. Tidak bisa kita pungkiri beberapa bulan terakhir semua kegiatan dilarang. Kondisinya tidak boleh membuat kegiatan dan mengumpulkan masa. Sampai hari ini izin juga belum boleh, tapi kita tidak boleh pasrah dengan keadaan, dan tidak bisa diam juga. Ini kesempatan kita untuk berkreasi dan mencari inovasi baru," katanya saat ditemui di kantor Classy Production, Rabu, 12 Agustus 2020.

baca juga: Classy Corp Serahkan Donasi untuk Tiga Panti Asuhan di Padang

"Ada pemikiran dulunya di awal pandemi, bisa tidak kita bikin kegiatan tanpa mengumpulkan masa, dan ternyata Alhamdulillah kita bisa lakukan itu. Dan di Classy Production, walaupun kita tak boleh mengadakan kegiatan dalam bentuk mengumpulkan masa dilapangan, ternyata itu membuka peluang berkreasi di bidang lain, yakni iven dalam bentuk virtual," jelasnya.

Diakui Fajar, selama pandemi COVID-19 masuk ke Indonesia, Classy Production sudah melaksanakan iven secara online atau virtual. "Diantaranya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar dan mahasiwa, yang bekerjasama dengan Universitas Andalas (Unand) selama Ramadan, kegiatan senam bersama secara virtual dalam rangka HUT pengambilalihan PT Semen Padang Juli lalu, kuis online, talkshow, dan main kim secara online. Untuk permainan Kim, ini pertama dilaksanakan secara online. Selain itu, hari ini juga dilaksanakan penyerahan besiswa oleh Semen Padang Grup secara online, yang biasanya dilaksanakan dengan mengundang ratusan penerima beasiswa," terangnya.

baca juga: MTQ Dari Rumah di Instagram Classyfm dan @loop_padang Masuk Edisi ke 3, Persaingan Semakin Ketat

Iven virtual yang dilaksanakan oleh Classy Production berjalan lancar karena menggunakan berbagai platform digital, seperti Zoom meeting, Youtube, Instagram, dll. "Konsepnya dengan menggunakan aplikasi platform yang ada saat ini. Kegiatan itu bisa berjalan baik dan bagus, terutama saat kita bisa merangkul orang dan mengumpulkan secara online," tuturnya.

"Kedepan melihat kondisi saat ini, banyak orang yang beralih ke digital. Ini peluang bagi kita dari apa yang kita lakukan, bahwa online ini juga salah satu sumber pemasukan bagi kita. Jika kondisi normal, iven-iven off air dilaksanakan lagi, namun iven onair tetap bisa jadi alternatif dan bisa kita jual, karena kita punya pengalaman di bidang ini. Dan kedepan tentu banyak tawaran yang akan kita lakukan dengan ini," tutur Fajar.

baca juga: Classy FM Satu-satunya Radio Swasta Raih Anugerah KPID Tiga Kali Berturut-turut

Fajar juga menegaskan, untuk kliennya atau bagi perusahaan yang ingin menjangkau konsumennya, namun terbatas tidak bisa melakukannya, maka Classy Production bisa melakukannya. "Ini solusi yang kita tawarkan untuk konsumen-konsumen kita, untuk perusahaan di Indonesia dan Sumbar khususnya. Kami Classy Production siap membantu membuat iven-iven secara online, dan saat kondisi normal kembali, kita bisa back up dengan kegiatan yang biasa dilakukan. Dan untuk pandemi ini, kondisi yang kita tawarkan adalah dengan iven online apapun bentuknya. Apakah mau di back up nanti di design, platform yang tepat digunakan dalam iven, kami siap jadi konsultan dan eksekutor," terangnya.

Ia berharap Classy Production bisa mensupport semua iven online dalam bentuk apapun, baik video, design, pemilihan platform yang tepat, influencer, dll. "Kita bisa carikan mitra platform yang tepat, misalnya butuh influencer untuk suppport produk, butuh platform digital dengan subscriber dan follower terbanyak, kita bisa lakukan untuk itu. Jadi silahkan kontak kami," katanya.

baca juga: Classy Corp Peroleh Penghargaan dari DJP Sumbar & Jambi

Classy Production berdiri sejak tahun 2000 seiring dengan berdirinya Radio Classy FM, kemudian Classy Production menjadi divisi di Classy FM. Dalam perjalanannya selama 20 tahun, sudah banyak pengalaman dalam pelaksanaan iven yang dilaksanakan, baik gathering, launching produk, konser, iven olahraga, seminar, pendidikan, workshop, dan hingga iven kenegaraan bersama Presiden. Saat ini, event organizer ini juga telah berdiri sendiri sebagai perusahaan event yang sah.

"Kita punya pengalaman di semua iven. Kita juga sudah menghendel iven Presiden Jokowi waktu acara groundbreaking jalan tol Padang-Pekanbaru dengan klien PT Hutama Karya. Kemudian beberapa iven dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan wakil presiden sebelumnya. Selain itu, kita tidak hanya menghendel iven yang ada di Sumbar, tapi juga iven di Sulawesi dan Papua. Kita juga melaksanakan iven keliling Jawa, mulai dari ujung timur Jawa (Banyuwangi) sampai ujung barat Jawa (Serang, Banten). Selama satu bulan kita keliling di 21 kota di pulau Jawa bersama BNPB," jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, tentunya Sumber Daya Manusia tetap jadi jaminan terbaik sebagai pelaksana, yang diisi oleh orang-orang sangat berpengalaman di bidangnya. "Kita memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang kemampuannya tidak diragukan lagi. Mereka adalah orang-orang yang mumpuni. Ada pimpinan kita Direktur Utama Nur Anita Rahmawati, saya sendiri, Fajar Rendra sebagai Direktur Operasional, Okky Akeda sebagai Koordinator Iven, Rizki Julian Putra sebagai Staf Design dan Produksi, Dian Rosadi sebagai Staf Produksi Iven, dan Fauziyatun Rahmany sebagai staf keuangan," jelasnya.

Untuk informasi lengkap, Anda bisa cek di Instagram (IG) Classy Production di @classy_production.(*)

Editor: Fitria Marlina