Pandemi COVID-19, Pegadaian Tutup Lima Outlet The Gade

Seorang petugas The Gade sedang membuat kopi untuk pengunjung
Seorang petugas The Gade sedang membuat kopi untuk pengunjung (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Pegadaian Persero telah menutup lima outlet The Gade yang merupakan bentuk usaha lain dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

The Gade adalah usaha lain dari PT Pegadaian Persero yang bergerak di bidang kuliner. The Gade menyediakan berbagai macam minuman seperti kopi dan lainnya.

baca juga: PT Pegadaian Terbitkan Obligasi dan Surat Utang Berbasis Syariah Senilai Rp3,2 Triliun

Selama pandemi, pihak Pegadaian memutuskan untuk menutup tiga outlet yang berada di Pelabuhan Bekauheni dan tiga lainnya di Pulau Jawa.

"Selain di Pelabuhan Bekauheni, kami juga menutup outlet yang ada di Halal Park Senayan dan Halal Park Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta," kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto.

baca juga: Pegadaian Perpanjang Program Gadai Peduli Hingga Akhir Tahun

Menurutnya, saat ini tinggal sebanyak 34 otlet The Gade yang masih aktif di seluruh Indonesia.

Menurutnya, alasan penutupan tersebut karena tidak efisiennya lima otlet tersebut selama pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama kurang lebih enam bulan.

baca juga: Cegah Penyebaran COVID-19, PT Pegadaian Lakukan Rapid Test Massal

"Manajemen tentu bertindak realistis dengan mengambil keputusan penutupan outlet-outlet yang tidak efisien. Akan tetapi jika kondisi sudah kembali normal, tidak tertutup kemungkinan outlet-outlet tersebut dibuka kembali di masa mendatang," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera