Transaksi Kamis Ini, IHSG Bakal Bergerak Melemah

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Kamis (10/9/2020) ini diprediksi bakal melemah setelah penutupan Rabu kemarin terkoreksi 1,81 persen di level 5.149.

Director PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya melihat, gelombang tekanan terlihat belum akan berakhir dalam waktu dekat. Sedangkan, sentimen dari pergerakan market global serta regional dan juga fluktuasi harga komoditas akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

baca juga: Sambut Pilkada, Hotel di Batusangkar Ini Sediakan Paket Sumarak Pilkada

"Namun, mengingat masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia maka peluang teknikal rebound masih cukup besar," ujar William dalam riset hariannya, Kamis (10/9/2020).

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas M Nafan Aji Gusta Utama mengamati, berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI menunjukkan sinyal negatif. Di sisi lain, terlihat pola long black marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke support terdekat.

baca juga: Jelang Libur Nataru, Komisi V Pastikan Penerapan Prokes Diperketat

"Berdasarkan rasio fibonacci, support dan resistance berada pada 5.097 hingga 5.233," kata Nafan.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor diantaranya, ASRI, BBCA, HMSP, ICBP, SMRA, AKRA, UNVR, TBIG, ADHI, AKRA, BJBR, BJTM, PTBA, SMRA, WEGE.

baca juga: DPR: Pemerintah Perlu Petakan Potensi Usaha Mikro Berbasis Laut

Editor: Ramadhani