Hobi Bercocok Tanam? Koleksi Tanaman Hias Paling Dicari Ini

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Tanaman hias kini menjadi salah satu hal penting yang kita gunakan untuk mendekor rumah. Apa saja tanaman hias paling dicari tahun 2020 ini?

Rumah menjadi terasa lebih sejuk dan tentunya tidak bosan untuk dipandang jika ada tanaman hias. Kita hanya perlu menuangkan ide-ide kreatif kita untuk menyusun tanaman sedemikian rupa agar terlihat cantik dan menarik.

baca juga: Tiba di Arab Saudi, JK Bahas Pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW

Beragam pilihan tanaman hias yang tidak hanya cantik namun juga memiliki manfaat. Jenis tanaman tersebut kini juga semakin banyak dicari karena tidak hanya bisa mempercantik rumah tapi mampu memberikan manfaat yang baik untuk si pemilik rumah. Berikut ini daftar tanaman hias paling dicari saat ini.

Sirih Gading

baca juga: Polisi Sebut Kebakaran Kejagung Karena Puntung Rokok, Ini Respon Kompolnas

Sirih Gading dikenal dengan nama devil's ivy. Tanaman ini mudah untuk dirawat karena bisa tumbuh meskipun di media tanam yang terbatas. Sirih Gading tumbuh dengan cara merambat. Kalian bisa meletakan tanaman ini di vas tergantung atau didi vas transparan berisi air.

Bonsai

baca juga: Jenguk Hamzah Haz, Jimly Ungkap Kondisi Mantan Wapres

Tanaman bonsai sudah menjadi trend sejak dulu dan hingga kini masih terjaga eksistensinya sebagai tanaman hias paling banyak diminati. Bonsai merupakan tanaman yang di kerdilkan sehingga membuat tanaman menjadi lebih mungil dan terkesan lebih imut. Banyak tanaman yang bisa di jadikan bonsai contohnya yang paling banyak adalah pohon asam jawa.

Kaktus hias

baca juga: Gus Nur Ditetapkan Jadi Tersangka, Pengacara Subut Tidak Sesuai Aturan Hukum

Kaktus juga menjadi tanaman hias paling banyak dicari oleh orang-orang. Perawatanya yang mudah menjadi alasan utama. Kaktus bisa diletakan dimana saja, di indoor maupun outdoor.

Kini pohon kaktus juga semakin menarik dengan bentuknya yang unik- unik. Pasti akan menambah dekorasi rumah menjadi terkesan eksotis dan cantik.

Sanseviera

Taman ini lebih terkenal dengan nama lidah mertua. Perawatanya sangat mudah cukup disiram dua kali seminggu sudah bisa tumbuh dengan subur. Tanaman hias ini juga memiliki kemampuan untuk menyerap racun.

Manfaat lainnya, tanaman ini bisa menteram karbondioksidan pada malam haru dan mengeluarkan oksigen di pagi hari. Oleh karena ini Sanseviera banyak di buru oleh para pecinta tanaman hias. Dan cocok sebagai tanaman hias indoor.

Demikian informasi tentang tanaman hias paling dicari. Mungkin salah satunya bisa menjadi pilihan untuk menghiasi rumah Anda.

Editor: Eko Fajri