Pertamina Luncurkan Program Beli GoFood, Gratis Pertamax Turbo di 4 Kota di Sumbar

Pertama Luncurkan Program Beli GoFood, Gratis Pertamax Turbo
Pertama Luncurkan Program Beli GoFood, Gratis Pertamax Turbo (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

-- Selama pandemi COVID-19, aktivitas daring masyarakat Indonesia meningkat. Salah satunya, belanja online di berbagai e-commerce. Kemenkominfo mencatat lonjakan belanja online selama pandemi menembus 400 persen. Salah satunya adalah GoFood Indonesia.

Dilansir dari Vice President Corporate Affairs Gojek Food Ecosystem mengungkapkan bahwa transaksi pesan-antar makanan melalui GoFood meningkat 20 persen. Dengan makin banyaknya masyarakat menggunakan layanan GoFood, Pertamina pun menjalin kerjasama dengan GoFood.

baca juga: Teror Harimau di Jorong Lurah Ingu: Sukur Bersembunyi Diatas Atap Rumah

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sales Area Sumbar menggandeng GoFood meluncurkan program 'Beli GoFood, Gratis Pertamax Turbo'. "Program ini berlaku mulai Oktober sampai Desember 2020," kata Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR I, Roby Hervindo melalui rilis yang diterima KLIKPOSITIF .com, Kamis (8/10/2020).

Pelanggan GoFood di Sumbar yang memesan antar makanan sebanyak tiga kali dengan pembelian minimal Rp30 ribu, sebut Roby, mendapatkan voucher potongan harga Pertamax Turbo sebanyak Rp10 ribu. Program ini berlaku di empat SPBU wilayah Kota Padang, Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi dan Kota Solok.

baca juga: Teror Harimau di Jorong Lurah Ingu: Bertatapan Muka dengan Inyiak

Penandatanganan nota kesepahaman antara Sales Area Retail Pertamina Sumbar dengan pihak GoFood telah dilakukan pada Selasa (08/09/2020). "Program 'Beli GoFood, Gratis Pertamax Turbo' ini digagas sebagai respon atas tingginya animo masyarakat Minang terhadap Pertamax Turbo," ujarnya.

Sejak Desember 2019 hingga Agustus 2020, konsumsi Pertamax Turbo di Sumbar meningkat 600 persen. Jumlah outlet Pertamax Turbo pun belipat dari hanya sembilan pada Desember tahun lalu, menjadi 65 outlet di 17 kabupaten/kota se- Sumbar . Cakupan layanannya menjangkau 89 persen wilayah Sumbar .

baca juga: Calon Gubernur Sumbar Tersangka, Pengamat Politik Sarankan Mulyadi Segera klarifikasi

Dengan makin meningkatnya belanja daring di masa adaptasi kebiasaan baru ini, maka makin tingginya animo masyarakat Sumbar terhadap Pertamax Turbo. Dan tentunya, kemitraan ini membawa manfaat bagi pelanggan GoFood dan Pertamax Turbo. "Kini, pelanggan bisa mendapat layanan terbaik dari GoFood dan Pertamina ," ungkap Roby.

Sebagai puncaknya, kata Roby melanjutkan, pelanggan setia GoFood juga berkesempatan mendapatkan hadiah utama berupa gratis Pertamax Turbo sebanyak 1 liter per hari selama satu tahun di 2021. Hadiah utama ini bisa didapatkan saat pengundian pada Desember mendatang, bertepatan saat HUT Pertamina .

baca juga: Mualim; Perjuangkan ABS-SBK untuk Bentengi Generasi Muda

"Dalam kemitraan ini, GoFood juga memastikan penyedia layanan kuliner yang ada di aplikasi GoFood sudah menggunakan elpiji Bright Gas. Hal ini menunjukan pengusaha yang mau maju menggunakan elpiji berkualitas dan tidak mengambil hak rakyat miskin," imbuhnya.

Branch Manager Gojek Padang Septian Dwijayanto mengungkapkan, GoFood Sumbar bangga bisa bekerja sama dengan Pertaminaz khususnya MOR I. "Terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan kesempatan kepada pelanggan GoFood untuk berkendara menggunakan BBM terbaik di kelasnya," kata Septian.

Sementara itu, di sisi BBM berkualitas jenis diesel, juga menunjukkan perkembangan posotif. Ditandai dengan tersedianya Pertamina Dex di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Mulai Senin (05/10), Pertamina Dex dapat dinikmati di SPBU 13.275.502 dan 13.275.512 Kabupaten Dharmasraya.

"Dengan hadirnya Pertamina Dex di Kabupaten Dharmasraya, kini konsumen dengan kendaraan modern dapat menggunakan BBM yang sesuai rekomendasi pabrikan kendaraan. Karena semua pabrikan tidak ada lagi yang merekomendasikan penggunaan BBM dengan CN atau angka Setane 48, alias Biosolar," tutup Roby.(*)

Editor: Riki