Foresthree Coffee Resmikan Outlet Cabang Batang Arau

Melapas balon: Owner Foreshtree Coffee dan MEER Convenience Store Cabang Batang Araumelpas balon bersama anak Panti Asuhan Budi Mulia saat Grand Opening Foreshtree Coffee cabang Batang Arau.
Melapas balon: Owner Foreshtree Coffee dan MEER Convenience Store Cabang Batang Araumelpas balon bersama anak Panti Asuhan Budi Mulia saat Grand Opening Foreshtree Coffee cabang Batang Arau. (Riki S)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store terus memperluas usahanya di Kota Padang . Kali ini, usaha retail dan cafe minuman itu melakukan Grand Opening outlet keenamnya di Jalan Batang Arau No 30-32, Kota Padang .

Grand Opening Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store Cabang Batang Arau (Muaro) itu, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita oleh Owner Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store, dan juga pelepasan balon ke udara oleh anak Panti Asuhan Budi Mulia.

baca juga: Sambut Pilkada, Hotel di Batusangkar Ini Sediakan Paket Sumarak Pilkada

Salah seorang Owner Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store Muhammad Isnaini mengatakan, Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store Cabang Batang Arau ini merupakan outlet keempat di Padang dan keenam di Sumatera Barat .

Owner Foreshtree Coffee memotong tumpeng saat Grand Opening Foreshtree Coffee cabang Batang Arau
Owner Foreshtree Coffee memotong tumpeng saat Grand Opening Foreshtree Coffee cabang Batang Arau

Menurut Isnaini, Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store Cabang Batang Arau dengan bangunan dua lantai ini, tentunya menjadi tempat representatif bagi kawula muda untuk nangkring sambil shopping, sembari meneguk enaknya Coffee Foresthree. Apalagi secara geografis, lokasi ini berada di pusat kota dan dekat dengan destinasi wisata Kota Tua, Jembatan Siti Nurbaya dan Pantai Padang .

baca juga: DPR: Pemerintah Perlu Petakan Potensi Usaha Mikro Berbasis Laut

"Kami terjun di sini, karena di kawasan ini banyak kedai dan cafe. Jadi, kami ingin memberikan pilihan untuk customer. Semakin banyak pilihan, maka akan semakin bagus untuk customer, apalagi di kawasan ini banyak destinasi yang disukai oleh warga Kota Padang ," kata Isnaini.

Owner Foreshtree Coffee memotong pita sebagai tanda Grand Opening Foreshtree Coffee cabang Batang Arau
Owner Foreshtree Coffee memotong pita sebagai tanda Grand Opening Foreshtree Coffee cabang Batang Arau

Hal yang sama juga disampaikan Owner Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store lainnya, Jules Arief. Ia menyebut, Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store di Sumatera Barat mulai star pada Februari 2019, dan itu diwali di kawasan Belakang Olo.

baca juga: Kemenperin Nilai Pengolahan Limbah Topang Daya Saing Industri

Sebelum Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store dibuka, pihaknya juga melakukan survei ke lapangan sebagai tolak ukur apakah di Kota Padang , sudah layak dibuka Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store, seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Dari hasil survei, diketahui bahwa pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat pada 2018 naik 5,14 persen dari tahun sebelumnya. "Itu artinya, masyarakat Sumatera Barat menjadi lebih konsumtif, dan pertembuhan ekonomi itu bagus bagi kami untuk membuka Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store di Padang," ujarnya.

baca juga: Akhir Pekan, Emas Batangan Kembali Naik Harga

Setelah di Belakang Olo, Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store pun ekspansi ke Kota Bukittinggi untuk membuka cabang kedua. Setelah itu, untuk cabang ketiga dibuka di Jalan Sutomo Kota Padang dan cabang keempat di kawasan RSUP M Djamil Padang.

Selanjutnya ekspansi ke Payakumbuh untuk cabang kelima yang baru diresmikan 1 bulan yang lalu. Kemudian cabang keenam, di kawasan Batang Arau ini. "Untuk cabang Batang Arau ini, persiapannya cukup panjang, sekitar 4 bulan," ungkapnya.

Sementara itu, Owner Foresthree Coffee lainnya, Heri Alizar menyebut, persiapan yang cukup panjang ini dilakukan dengan harapan bisa memenuhi selera customer.

"Kalau ada yang baik dari kami, tolong sampaikan ke kawan-kawan. Kalau ada yang kurang berkenan dengan layanan yang kami berikan, mohon juga sampaikan ke kami, agar menjadi bahan evaluasi sehingga lebih baik kedepannya" katanya.(*)

Editor: Riki