Cafe Al Ananda Bussines Tawarkan Ngopi Sambil Berbisnis

Pengguntingan pita saat loangcing Cafe Al Ananda Bussines
Pengguntingan pita saat loangcing Cafe Al Ananda Bussines (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF - Al Ananda Bussines telah dilaunching pada Sabtu 12 Desember 2020 di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang - Sumbar.

Cafe yang didesign dengan tema alam itu menyajikan konsep yang sangat berbeda dengan cafe yang telah lebih awal hadir di Kota Bengkoang.

baca juga: Sejak Pandemi, DLH Padang Makamkan 221 Jenazah Positif Covid-19

"Kami di sini menawarkan kepada pengunjung untuk ngopi sambil berbisnis," kata pemilik cafe Al Ananda Bussines , Lena.

Ia mengatakan, pengunjung akan diberikan pelatihan dan masukan tentang bisnis, sehingga tempat itu tidak hanya sebagai lokasi untuk sekedar duduk santai saja.

baca juga: Meski Sempat Ragu, Tenaga Kesehatan di Padang Ini Jelaskan Rasanya Divaksin Corona

"Saya membuat konsep seperti ini karena saya berprinsip harus berguna untuk orang banyak. Dengan konsep seperti ini, setidaknya pengunjung cafe ini bisa mendapatkan ilmu bahkan bisa mendapatkan uang juga," lanjutnya.

Dekorasi bernuansa alam yang disajikan, menurutnya tidak akan membuat pengunjung bosan saat mendengarkan pemaparan tentang bisnis.

baca juga: Gagal Divaksin, Penerima Vaksin Covid-19 Tidak Bisa Diganti

"Bagi yang ingin bergabung dengan bisnis kami, nanti akan kami berikan pemaparan tentang seluruh bisnis yang kami kelola," lanjutnya.

Menurutnya, saat ini ada sebanyak 54 bisnis yang dijalankan oleh Al Ananda. Mulai dari tour and travel hingga bisnis kuliner.

baca juga: Puskesmas Padang Pasir Sudah Vaksinasi 22 Tenaga Kesehatan

"Bagi yang mau belajar bisnis, nanti kami juga menyediakan ruangan di lantai dua dan nanti tim kami akan memberikan materinya," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi