IHSG Dibuka Melemah Pada Transaksi Hari Ini

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat tipis perdagangan pada Selasa (5/1/2021). Dilansir data RTI, IHSG diawal pra perdagangan naik 0,8 basis poin ke level 6.105 atau menguat 0,01 persen dibandingkan penutupan perdagangan kemarin di level 5.104.

Setelah dibuka tepat pukul 09:00, laju IHSG justru melemah ke level 6.101 atau 3,2 basis poin dengan pelemahan sebesar 0,06 persen. Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka merah, pada awal pra perdagangan indeks ini turun tipis 7 basis poin atau melemah 0,74 persen menuju level 951.Sebanyak 108 saham menguat, 98 saham melemah dan 189 saham belum ditransaksikan

baca juga: Produk Halal Jadi Keunggulan Kompetitif UMKM Indonesia di Pasar Internasional

Presiden Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan, pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajar.

Jika IHSG dapat menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik maka peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka. Hari ini peluang kenaikan masih terlihat dalam pergerakan IHSG karena ditopang oleh kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir.

baca juga: Menkominfo Jelaskan Alasan Pemerintah Terapkan Pengetatan Kegiatan Nataru

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak di dalam rentang 5921 - 6123," ujarnya.

Editor: Ramadhani