Pertamina Resmikan SPBU Kompak, Hadirkan Pertamax di Mentawai

Pertamina Resmikan SPBU Kompak di Mentawai
Pertamina Resmikan SPBU Kompak di Mentawai (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF -

Untuk memenuhi pasokan BBM di Kabupaten Kepulauan Mentawai , PT Pertamina (Persero) meresmikan SPBU Kompak 16.253.920 di KM 2, Tua Pejat, Senin (8/2/2021).

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut Taufikurachman mengatakan, dengan beroperasinya SPBU Kompak ini diharapkan dapat menggerakan ekonomi masyarakat Mentawai .

baca juga: PT Elnusa Petrofin, Penyalur BBM Satu Harga ke Seluruh Wilayah di Sumatera Barat

"Kami berharap SPBU Kompak ini dalat meringankan beban warga akan kebutuhan BBM , dan juga dapat menggerakan perekonomian masyarakat," kata Taufikurachman melalui relis yang diterima KLIKPOSITIF .com, Selasa (9/2/2021).

Ia menjelaskan, SPBU Kompak ini merupakan lembaga penyalur kelima di Mentawai dan SPBU Kompak ini juga sebagai bagian dari program BBM Satu Harga guna mewujudkan penyediaan energi berkeadilan bagi masyarakat, terutama di daerah- daerah 3 T (Terdepan, Terluar, Terpencil).

baca juga: Cerita Rosman, Da'i Binaan UPZ Baznas Semen Padang yang Jual Kerbau untuk Berdakwah di Jalan Tuhan

" Mentawai memang menjadi perhatian khusus kami di Pertamina . Apalagi SPBU Kompak ini merupakan program nasional penyebaran lembaga penyalur di daerah terluar," ucapnya.

SPBU Kompak 16.253.920 di Tua Pejat ini memasarkan tiga jenis BBM berupa Pertalite, Pertamax dan Dexlite. Adapun harga jual Pertalite senilai Rp 7.850 per liter, Pertamax diharga Rp 9.200 per liter dan Dexlite senilai Rp 9.700 per liter.

baca juga: BST Kabupaten Kepulauan Mentawai Ditergetkan Mulai Maret 2021

"Di SPBU ini kita menyediakan produk Pertamax perdana, kini di Kepulauan Mentawai dapat menikmati BBM berkualitas tinggi Pertamax dengan oktan 92," ujar Taufikurachman.

Beberapa keunggulan Pertamax , sebut Taufikurachman, yaitu memiliki pembakaran yang sempurna, ramah lingkungan, lebih irit, dan membuat perawatan kendaraan jauh lebih mudah sebab dilengkapi ecosave technology yang dirancang untuk melindungi mesin.

baca juga: Dibantu UPZ Baznas Semen Padang, Da'i Binaan Dapat Rumah dan 25 Unit Sepeda Motor

" Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo. Kita juga memperluas kemudahan akses dan semakin dekat melayani masyarakat," pungkasnya.(*/rel)

Editor: Riki